Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 di MTs Ma’arif Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Sabtu, (22/10/2022). Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional, MTs Ma’arif Karanganyar mengadakan kegiatan Apel, Istighozah dan berzanzi. Kegiatan apel dilaksanakan di lapangan MTs Ma’arif Karanganyar pada pukul 07.30 WIB sampai 08.30 WIB dan diikuti oleh semua peserta didik dari kelas VII sampai kelas IX serta Bapak/ibu pendidik dan tenaga kependidikan. Dalam kegiatan tersebut para peserta laki – laki mengenakan kemeja atau koko putih dan sarung, sedangkan peserta perempuan kemeja putih dan sarung atau rok batik. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengingat dan mengenang perjuangan kaum santri dalam mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia.

Pembina apel Bapak Anwar Fathoni, S. Pd. I selaku waka kurikulum, dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur pada peringatan Hati Santri Nasional bisa dirayakan dan diperingati dengan suasana meriah, semangat dan penuh hidmad serta harapan kepada peserta didik agar selalu rajin belajar untuk menuntut ilmu yang manfaat, baik ilmu umum maupun ilmu agama.

Setelah apel dilanjutkan kegiatan Istighozah dan berzanzi. Para siswa sangat gembira dan penuh antusias dalam kegiatan tersebut.

Untuk kegiatan Istighozah dipimpin oleh Bapak Arif Rahman Hakim, S. Pd. I , sedangkan Berzanzi dipimpin Ibu Hj. Dzikronah, A. Md, kegiatan tersebut berlangsung di ruang kelas 8 A dan 8 B dengan membuka penyekat.Kegiatan berlangsung dengan penuh hidmad dan lancar(WN.SH/MTb/bd)