Momen Peringatan Sumpah Pemuda, MIN 1 Kebumen berangkatkan 4 Atlet Pencak Silat dan 2 Atlet Renang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Meningkatkan rasa nasionalisme dapat dilakukan dengan mengukir prestasi terbaik dan meneladani perjuangan para pahlawan bangsa.

Dalam momen peringatan hari sumpah pemuda Jum’at (28/10) MIN 1 Kebumen memberangkatkan kontingen yang akan berlaga dalam Kejurnas Pencak Silat dan Kejurda Renang antar sekolah di Purwokerto.

Winda, selaku pembina ekstrakurikuler pencak silat menyampaikan, ada 4 orang atlet yang akan berlaga. “Tiga orang putri yakni Chika, Nara, dan Ilma akan berlaga di kelas Jurus Tunggal Gerak (JTG) IPSI. Satu orang putra berlaga di kelas Tanding yakni Arya”. kata Winda.

Sementara pada olahraga renang, Rizki selaku pembina memohon doa untuk ananda Yudha dan Adiba yang akan bertanding pada kejuaraan renang antar sekolah se-jateng di Purwokerto. “Semoga mereka diberikan kemudahan, kelancaran dan kemenangan”.

Para pembina berharap dengan pelatihan yang telah dilakukan serta dukungan dan doa keluarga besar MIN 1 Kebumen, semoga para atlet ini berhasil mengukir prestasi terbaik mengharumkan nama madrasah.

Selepas seremonial untuk mensuport dan mendoakan para atlet  yang akan berlaga, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 dengan petugas dari kelas 6B.

Dalam amanatnya, Hj. Widyastuti  Kepala MIN 1 Kebumen menggugah semangat para peserta agar sebagai warga bangsa, setiap kita harus mampu membangun bangsa mulai dari diri sendiri.

“Ketika di kelas bersama-sama membangun kelas, saat menjadi petugas upacara bersama-sama membangun pasukan, bahkan ketika sendirian harus bisa membangun diri sendiri dengan baik”, kata Widyastuti.

“Jika semua orang berhasil membangun diri sendiri, dibarengi dengan semangat persatuan sumpah pemuda maka bangsa dan negara pun akan terbangun dengan baik”, ujar Widyastuti.

Dirinya mengajak semua elemen madrasah untuk membangun negeri mulai dari hal yang kecil. Di madrasah berbuatlah sesuai dengan visi misi madrasah agar tercipta peserta didik yang unggul prestasi, religius, berkarakter dan berwawasan lingkungan. (Dwi/fz/bd).