Kakankemenag Salatiga Sambut Kedatangan Kakanwil Kemenag Prov Maluku

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta — Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, S.Ag, M.S.I bersama Humas menyambut kedatangan Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng, H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I, Ketua DWP Ny. Wulida Tamher Yamin dan Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I, serta Kabid Pontren di Bandara Adi Soemarmo Solo, Rabu (23/11).

“Sugeng rawuh di Kota Budaya, Kota Solo bapak. Semoga bapak sehat selalu dan bisa mengikuti giat Pospenas dengan lancar.” Sapa Taufiq.

Rombongan disambut dengan pengalungan sarung batik Solo oleh Kakankemenag Kota Salatiga, pemberian boneka maskot Pospenas dan dimeriahkan oleh grup rebana. Tampak senyuman Bahagia dan haru tersungging di wajah H. Yamin.

“Terima kasih atas sambutan dan pelayanan dari Kemenag Salatiga dan dari semua yang bertugas.” Ucap H. Yamin di sela-sela penyambutan.

Kedatangan Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku tersebut dalam rangka menghadiri Pembukaan Pospenas pada Rabu Malam nanti bersama dengan para Kakanwil Kemenag Provinsi se Indonesia. Rencananya kegiatan akan dibuka oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholis Qoumas. Kehadiran Kakanwil bersama rombongan juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para kontingen yang akan berjuang dalam ajang Pospenas sampai tanggal 27 November. Sehari sebelumnya, 14 orang kontingen dari Maluku telah tiba di Solo bersama official.

Sebanyak 2.867 santri dari 34 Provinsi di Indonesia mengikuti Ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren IX yang tahun ini digelar di Solo, Jawa Tengah. Kegiatan Pospenas tersebut terselenggara atas kerja sama dari berbagai pihak seperti Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan antara lain tenis meja, sepak bola, lompat jauh, lari estafet, tolak peluru, sedangkan untuk lomba seni, ada video film pendek, hadrah, pidato, kaligrafi, stand up comedy dan pencak silat. Sugeng Rawuh Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku dan rombongan. Kami dari Salatiga siap melayani dan mendampingi dengan sepenuh hati. (YF/AP)