Kemenag Bakal Gelar Sholawat Habib Anis Syahab dan Wisuda Mumtaza

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Setelah sukses menggelar Jalan Sehat Kerukunan, Kemenag Rembang bakal menggelar Wisuda Mumtaza dan Kemenag Rembang Bersholawat pada Rabu, 21 Desember 2022 di halaman gedung Haji Rembang. Kemenag Bersholawat akan menghadirkan Habib Anis bin Idrus Syahab dari Jakarta.

Giat ini dihelat dalam rangkaian Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang. Kegiatan akan dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh ribuan peserta dari madrasah dan KUA, juga masyarakat umum.

Ketua Panitia HAB, Sya’dullah mengatakan, Kemenag Bersholawat ini dibarengi dengan Wisuda Mumtaza. Mumtaza adalah program unggulan Kemenag Rembang yang merupakan singkatan dari Murid MI tahfidz juz ‘amma.

Program ini merupakan bagian dari pembangunan Zona Integritas Kemenag Rembang. “Dengan program ini, Setiap siswa MI sudah hafal juz 30. Dan akan kita wisuda dengan mengundang perwakilan dari setiap MI di Rembang,” kata Sya’dullah, Senin (19/12/2022).

Adapun Kemenag Bersholawat special menghadirkan Habib Anis dari Jakarta dan menargetkan ribuan jemaah dari seluruh kecamatan di Rembang. Menurut rencana, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz akan didapuk untuk memberikan tausiyah. “Adapun doa nanti akan disampaikan oleh Ketua PC LP Ma’arif NU Rembang, KH Atho’illah,” kata Sya’dullah.

Sya’dullah meminta kerja sama segenap panitia Kemenag Bersholawat, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar. — iq/rf

Skip to content