Wakil Walikota Magelang Pimpin Upacara Peringatan HAB Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Wakil Walikota Magelang KH. Mansyur Siraj bacakan amanat Menteri Agama RI saat pimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, Kementerian Agama RI di Lapangan Rindam IV/Dip, (Selasa, 3/1).

Setelahnya, ia juga menambahkan pentingnya menjaga situasi harmonis baik antar umat seagama maupun antar umat beragama.

“Dengan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada, ditahun lalu Kota Magelang telah memperoleh predikat tertoleran ke-6 se-Indonesia. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam menumbuhkan kerukunan di masyarakat,” tutur  KH. Mansyur Siraj.

“Mari kita dukung bersama pesan dari Menteri Agama di Hari Amal Bakti Ke-77 ini, untuk menjaga harmonisasi bergama dan menghindari politisasi agama utamanya di Kota Magelang,” imbuhnya.

Wakil Walikota Magelang juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Kementerian Agama atas Hari Amal Bakti Ke-77 Tahun 2023. Ia juga berharap, Kementerian Agama Kota Magelang bisa meningkatkan kualitas layanannya dan juga mendorong percepatan pemerintah kota dalam mewujudkan Kota Magelang yang relijius, berbudaya, beradab, toleran, berlandaskan IMTAQ.

Dalam amanatnya Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan bahwa Kementerian Agama dan seluruh jajarannya harus terus berbenah dan berinovasi, menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman untuk melayani seluruh masyarakat.

Menteri Agama RI juga mengingatkan akan tantangan ke depan yang lebih berat dan komplek, oleh karenaya kerukunan dan keharmonisan umat beragama perlu dijaga dan diperkuat, terlebih menjelang Pemilu 2024.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan perbedaan yang ada dan tetap mendepankan persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

Ditengah acara upacara, Wakil Walikota Magelang KH. Mansyur Siraj juga berkenan menyerahkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX kepada 7 ASN Kemenag Kota Magelang. (Hari/rf).