Tutup PDWK Metodologi Pembelajaran, Kepala Kemenag Pati Harap ada Implementasi Berkelanjutan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Metodologi Pembelajaran Bagi Guru telah berakhir, sukacita tampak di wajah para peserta pelatihan yang dilaksanakan sejak Senin kemarin. Pelatihan Metodologi Pembelajaran ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Ali Arifin, bertempat di Aula kantor setempat, Sabtu, (18/3).

Kepala Kankemenag Ali Arifin mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada Panitia Pelaksana dan Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang yang telah berkenan melaksanakan PDWK di Kabupaten Pati dan berharap ilmu yang diterima Peserta selama mengikuti pelatihan dapat dikembangkan dan di implementasikan pada satuan pendidikan masing-masing.

“Harus ada output bukan hanya berakhir sampai pada pelatihan ini saja. metodologi pembelajaran yang efektif dan efesien harus dikuasai oleh seorang guru dan juga peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini agar menyosialisasikan ilmu yang didapat selama pelatihan dengan rekan rekan sejawat di Madrasah Masing masing,” ungkapnya.

Sebelumnya, pembukaan dilakukan oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Ahmad Syaiku dan hari ini resmi selesai dengan baik tanpa ada kendala.

Salah satu perwakilan peserta sebagai penyampai pesan dan kesan, Ika Asrikah mengatakan bahwa PDWK Metodologi Pembelajaran di Kabupaten Pati menjadikan kami sebagai pendidik selangkah lebih maju dalam peningkatan kompetensi dan semoga pelatihan seperti ini khususnya di kabupaten Pati tidak berhenti dan tetap berkelanjutan untuk mencetak pendidik yang professional,” ujarnya.

Sementara Ulfah Ketua Tim dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang menyampaikan terima kasih kepada pihak Kemenag kabupaten Pati atas kerja samanya dan telah memfasilitasi segala yang diperlukan sehingga acara ini terlaksana dengan baik sampai selesai.

Akhir dari seluruh rangkaian kegiatan PDWK di tandai dengan penanggalan Kartu Peserta Pelatihan secara simbolis oleh Kakankemenag Pati dan diikuti Perwakilan Ketua BDK Semarang serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(at/Sua)