Walikota dan Forkopimda Safari Tarawih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadan 1444 H tahun 2023, berbagai kegiatan positif dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan, salah satunya kegiatan Safari Tarawih. Walikota Pekalongan, Wakil Walikota beserta jajaran Forkopimda Pemerintah dan Kepala OPD Kota Pekalongan mengawali kegiatan Safari Tarawih di Masjid Agung Al Jami’ Kauman, Rabu malam, (28/3/2023).

Kegiatan diawali dengan Salat Isya dan Salat Tarawih berjemaah. Dilanjutkan dengan tausiyah oleh penceramah dari Palestina serta dialog antara walikota dan para jemaah masjid setempat.

Walikota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendekatkan Pemkot Pekalongan dengan masyarakat. “Ini kali pertama tarawih keliling (tarling) Ramadan tahun 2023. Tadi sudah kita sudah mendengarkan tausiyah semoga dapat memberikan keberkahan untuk Kota Pekalongan,” tutur Walikota Aaf.

Menurut Aaf, bulan suci kali ini tak ada Covid-19 sehingga kegiatan keagamaan bisa berjalan atau dihelat seperti biasa sehingga bisa mempertebal keimanan. Tahun -tahun sebelumnya banyak keterbatasan, TNi, Polri, Pemkot, dan DPRD fokus keliling membubarkan kerumunan.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra, Mahbub Syauqi menjelaskan bahwa Pemkot Pekalongan melalui Bagian Kesra memberikan bantuan uang dan sarung untuk para takmir, serta untuk kebersihan masjid. “Bantuan ini dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Baznas Kota Pekalongan di bawah bimbingan walikota. Bantuan ini diberikan kepada enam masjid selama safari tarawih ini,” kata Mahbub

Mahbub berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk takmir masjid agar bisa mengembangkan dan memakmurkan masjidnya serta melaksanakan ibadah dengan sempurna. (Tim KP/Ant/bd).