Penyuluh Gelar Road to School di SDN 5 Pamotan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Pamotan – Dalam rangka menyambut keberkahan bulan Ramadhan, Penyuluh Agama Islam Honorer (PAIH) KUA Pamotan bersama Sekolah Dasar Negeri SDN 05 Pamotan menggelar Road to School dengan tema “Be Smart and Happy Ramadhan with Penyuluh Agama” bersama siswa-siswi kelas 1 – 6, Kamis, 6/4/2023.

Menurut ketua koordinator PAIH Pamotan Sugeng Sukamto, Kegiatan ini sudah menjadi program rutinitas setiap bulan Ramadhan. “Alhamdulillah, hari ini kami bisa istiqomah menggelar program Penyuluh Agama Islam Road to School di SDN 5 Pamotan. Dan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah berkenan mendukung kegiatan ini yang mulia ini,” ucapnya saat ditemui.

Kegiatan ini, lanjutnya, disamping bertujuan mencaro berkah di bulan suci Ramadhan, juga menunjukkan bahwa pendidikan agama bagi anak-anak usia SD sangat penting dan tanggung jawab kita bersama. “Di samping itu, kami juga memberi bingkisan kepada beberapa fakir miskin, sebagai contoh kepada anak-anak pentingnya berbagi kepada orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Setyaningsih seusai memberi materi pemahaman tentang rukun iman merasa bersyukur bisa berbagi ilmu di bulan yang berkah ini. “Beragama itu kuncinya ada di dasar keyakinan atau keimanan seseorang. Maka hari ini saya sangat bersyukur bisa menyampaikan kepada anak-anak tentang rukun iman,” ucap Tia, panggilan akrabnya.

Menurutnya, iman atau keyakinan kebenaran tentang islam harus tanamkan sejak dini, agar anak-anak termotivasi untuk belajar agama lebih giat lagi,” jelas Pengaruh Pesantren Tahfidz Anwarul Quran As Suniyyah.

Hal senada juga disampaikan Ustadz Labib Humam sebagai pemateri kedua. Labib menyampaikan pentingnya menanamkan akidah kepada anak-anak. “Dasar-dasar beragama harus di di tanamkan sejak dini. Agar tumbuh rasa bangga dan mencintai agamanya,” ucapnya singkat.

Saat di minta tanggapan, Kepala SDN 5 Pamotan Endah Sulistyorini sangat mengapresiasi Penyuluh Agama KUA Pamotan. “Kami sangat bererterimakasih kepada Penyuluh Agama KUA Pamotan, atas waktu dan ilmunya. Kegiatan ini sangat penting bagi pembelajaran anak-anak kami,” ucapnya. —Gus Man/Tia/iq/rf