Laksanakan Salat Idul Fitri bersama Ribuan Masyarakat, Aaf: Semoga Keberkahan Menyelimuti Lebaran Kali Ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Berlangsung dengan khidmat, Walikota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid beserta Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, jajaran Forkopimda, beberapa kepala OPD bersama ribuan umat muslim melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 H di lapangan Mataram setempat, Sabtu (22/4/2023).

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H bertindak sebagai Khatib yakni Kyai Fahrudin dari kepala Ponpes Salaf K.H Ahmad Munir Ibrahim Kelurahan Banyurip dan Imam yakni Ustadz Nurul Muttaqin Al-Hafidz menggantikan Kyai Toha Al-Hafidz yang berhalangan hadir karena ditugaskan di Pemprov Jawa Tengah.

Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf, usai melaksanakan Salat berjamaah mengatakan bahwa tahun 2023 kenaikan jumlah pemudik ke Kota Pekalongan meningkat cukup signifikan, hal ini patut disyukuri. Sebab pertumbuhan pergerakan masyarakat saat musim mudik tahun ini, diprediksi akan mendorong perputaran ekonomi saat momen mudik dan libur lebaran, “Alhamdulillah semua berjalan lancar, kalau secara umum ini kan yang mudik banyak alhamdulillah semua aman, semoga bisa memaknai hari kemenangan dengan baik bersama keluarga tercinta dan keberkahan menyelimuti Lebaran ini,” tuturnya.

Sementara itu, senada dengan Aaf, Wawalkot Salahudin menyebutkan bahwa penetapan one way ketika arus mudik menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi masyarakat kota Pekalongan pada momen ini, “Tahun kemaren one way masih sepi, untuk tahun ini ramai, semoga bisa membawa berkah bagi warga Pekalongan,” pungkasnya. (TIM KP/ANT/bd).