Mohammad Syafiq, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Medali Perak Mapel Biologi Ajang Event Cerdas Championship

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bimbingan siswa berprestasi mata pelajaran IPA terus meningkatkan capaian prestasinya. Kali ini dari ajang Event Cerdas Championship yang diselenggarakan oleh Event Cerdas.

MTs Negeri 1 Banjarnegara berkomitmen akan terus mengajak seluruh siswanya berjuang bersama dalam meningkatkan capaian prestasi peserta didik madrasah. Tekad ini tentu sangat wajar mengingat gelar madrasah terbaik pertama di tingkat kabupaten Banjarnegara masih dalam genggaman. Untuk itu, perjuangan mempertahankan gelar layak dan harus diperjuangkan.

Mohammad Syafiq El Zafran salah satu siswa kelas VIII A unggulan riset MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam pengumuman yang disampaikan oleh pembimbing pada Sabtu (6/5) berhasil meraih medali perak untuk mapel Biologi. Capaian ini tentu sangat membanggakan dan disambut dengan syukur oleh seluruh keluarga besar Madtsansa.

Sumiyati selaku salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah luar biasa. Selamat ananda El Zafran berhasil meraih medali perak di ajang Event Cerdas Championship. Semoga capaian ini dapat terus dipertahankan dan dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk juga berpartisipasi dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin,” ucap Sumiyati.

Mohammad Syafiq El Zafran saat ditemui tim warta Madtsansa di ruang bimbingan KSM menyampaikan bahwa ia memang sangat menggemari mata pelajaran IPA.

“Saya memang menggemari mata pelajaran IPA. Bismillah, saya akan terus belajar agar dapat meningkatkan capaian ini. Dan dapat terus menambah medali. Semoga Allah meridhoi,” ungkap El Zafran kepada tim Warta Madtsansa.

Sementara menurut Nurwachidin Supriyatno, wali kelas dari Mohammad Syafiq El Zafran mengaku bahwa siswa asuhannya memang selalu bersemangat mengikuti berbagai kompetisi mapel online.

“Zafran hampir setiap pekan mengikuti berbagai kompetisi mapel online yang diselenggarakan. Alhamdulillah kali ini berhasil meraih medali perunggu. Semoga terus bertahan dan bertambah,” ucap Nurwachidin Supriyatno bersemangat. (Fy/rf)