Kakankemenag Tinjau Asesmen Madrasah dan Pembangunan GSG MTsN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Kafit berkunjung ke MTs Negeri 1 Rembang pada Selasa (9/5). Kunjungan dalam rangka monitoring assessment madrasah yang masih berlangsung sampai Rabu (10/5).

Kepala MTs Negeri 1 Rembang Akhmad Suhadak Solikin, menyambut baik kedatangan Kepala KanKemenag Kabupaten Rembang. Kegiatan monitoring diawali dengan berbincang hangat di ruang Kepala Madrasah tentang persiapan dan pelaksanaan Asesmen di MTs Negeri 1 Rembang yang telah berlangsung selama tujuh hari dengan peserta didik kelas 9 yang berjumlah 295.

“Himbauan kami kepada seluruh peserta didik kelas 9 untuk mengikuti Assessment Madrasah ini dengan sungguh-sungguh agar mendapat hasil yang maksimal sesuai harapan,” jawab Suhadak atas pertanyaan tentang persiapan awal pelaksanaan Assessment Madrasah di MTs Negeri 1 Rembang.

Kegiatan monitoring dilanjutkan ke ruang kelas 9 untuk memantau pelaksanaan dan sekaligus melihat perkembangan pembangunan Hall Indoor MTs Negeri 1 Rembang. Kakankemenag memberikan apresiasi kepada MTs Negeri 1 Rembang atas perkembangan peserta didik dan sarana prasarana yang semakin berkembang.

“Peserta didik yang jumlahnya semakin banyak setiap tahunnya memang memerlukan sarana prasarana yang semakin banyak pula, semoga pembangunan Hall Indoor (gedung serba guna) ini menambah manfaat yang positif untuk proses belajar mengajar di MTs Negeri 1 Rembang sehingga semakin banyak mencetak prestasi baik bidang akademik maupun non-akademik,” kata Kafit. –kontri/iq/rf