Kegiatan MGMP Pendidikan Agama Islam Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kegiatan  Musyawarah Guru Agama Islam (MGMP) SMA kabupaten Karanganyar berlangsung hari Senin tanggal 8 Mei 2022 di Aula Kantor Kementerian Agama Karanganyar. Kegiatan MGMP difasilitasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar berupa tempat beserta sarana rapat dan makan siang, hadir dalam acara tersebut seluruh guru Pendidikan Agama Islam kabupaten Karanganyar sebanyak 43 guru.

Kegiatan diawali dengan Ujian Penilaian Kinerja Online melalui aplikasi Siaga Pendis. Dalam pelaksanaan PK online diawasi oleh Pengawas Guru Pendidikan Agama Islam SMA Kab. Karanganyar bapak Munfarid, S.Ag. dan ditinjau oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, H. Hanif Hanani, S.H., M.H.

Kepala Kemenag Karanganyar, di sela-sela memantau pelaksanaan PK Online  Hanif Anani menyampaikan “PK Online ini dilakukan untuk pemetaan kompetensi Guru PAI. Sehingga semua guru PAI yang telah memiliki akun SIAGA wajib mengikuti pemetaan kompetensi. Ini untuk kepentingan masing-masing guru PAI sendiri,” ujarnya.

Ujian Penilaian Kinerja Online melalui aplikasi Siaga Pendis berlangsung sampai jam 10.30 WIB dilanjutkan kegiatan Musyawarah Guru Pendidikan Agama Islam SMA se Kabupaten, dilanjutkan dengan halal bi halal yang disampaikan oleh Drs. Jupri, M. Pd. I. Ketua MGMP PAI Kabupaten Karanganyar.

Inti dari kegiatan MGMP tersebut membahas tentang persiapan Penilaian Sumatif akhir Tahun dalam bentuk menyiapkan alat penilaian berupa kartu soal, kisi-kisi soal dan penyusunan soal terdiri dari 50 soal pilihan Ganda dan 5 soal uraian untuk kelas  X dan XI. Kegiatan menyusun alat penilaian tersebut diharapkan dapat mewujudkan master soal yang dapat dijadikan aspirasi di SMA se Kabupaten Karanganyar.(ida/sua)