Kepala Kemenag Karanganyar Koordinasi dan Silaturahmi dengan FKUB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kepala Kemenag Kab. Karanganyar, Hanif Anani bersilaturrahmi dengan FKUB Karanganyar, Kamis, (11/5/2023) yang diadakan di Aula kantor Kemenag Karanganyar.

Kepala Kemenag Karanganyar, Hanif Anani disambut hangat oleh Ketua FKUB Karanganyar, KH. Khusaini Hasan, beserta jajaran pengurus, dan para tokoh lintas agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu. Silaturrahmi tersebut dilakukan dalam rangka perkenalan Kepala Kemenag Karanganyar yang baru, Hanif Anani yang baru saja bertugas di Kemenag Karanganyar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua FKUB memperkenalkan satu persatu para pengurus FKUB Karanganyar dan tokoh lintas agama yang hadir.

Ketua FKUB, Khusaini menyampaikan silaturrahmi tersebut juga dalam rangka membicarakan terkait kerukunan hidup umat beragama.

“Silaturahmi ini sangat penting sebagai sarana menyerap aspirasi dan keinginan umat yang terkadang tidak bisa diserap dan didengarkan. Semakin banyak komunikasi dan silaturahmi itu semakin baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Karanganyar, Hanif mengatakan di masa kepemimpinannya yang baru ini akan terus melakukan komunikasi dan silaturrahmi ke berbagai pihak, termasuk kepada para tokoh lintas agama agar ke depan sinergitas dalam menjaga kerukunan umat beragama berjalan dengan baik.

“Selama ini Alhamdulillah kerukunan umat beragama di Karanganyar, telah berjalan dengan baik. Tentunya semua itu berkat peran andil dan kordinasi para pemuka agama,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan FKUB sangat penting, apalagi di Karanganyar yang penduduknya sangat majemuk.

“Semoga dengan sinergitas yang baik ini, kerukunan umat beragama di Karanganyar dapat terjaga. Keharmonisan dalam komunikasi antar sesama penganut agama adalah tujuan dari kerukunan beragama, agar terciptanya masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama,” ujarnya.(ida/sua)