MTsN 2 Banjarnegara Siap Ikut Ramaikan Gelaran Car Free Day Di Alun-Alun Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Gerakan ini dimulai dari kesadaran masyarakat tentang bahaya pemanasan global dan pentingnya pengurangan emisi bahan bakar. Kegiatan seperti ini rutin sekali diselenggarakan di setiap kota-kota besar, salahsatunya di kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan Car Free Day di Banjarnegara biasanya diselenggarakan pada setiap hari minggu yang bertempat di alun-alun kota. Dalam kegiatan tersebut banyak kegiatan yang dilaksanakan, seperti olahraga, bersepeda dan banyak kegiatan lainnya.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh MTsN 2 Banjarnegara, sebagai salah satu sekolah/madrasah yang besar, pada pekan depan MTsN 2 Banjarnegara akan ikut meramaikan gelaran Car Free Day.

Saat dijumpai disela-sela kesibukannya Ratna Ayu Kartika Wulan menjelaskan bahwa keikutsertaan ini merupakan momentum mengenalkan lebih jauh tentang MTsN 2 Banjarnegara ke publik.

“Alhamdulillah kita diberi jadwal oleh Dinas Kominfo untuk ikut meramaikan gelaran car free day pada hari minggu besok, inshallah kita akan ramaikan kegiatan tersebut untuk mengenalkan MTsN 2 Banjarnegara lebih luas lagi,” ucapnya, pada Kamis (11/05).

Sementara menurut Siswo Purnomo selaku Wakil Kepala bidang humas, menuturkan bahwa akan ada banyak kegiatan yang akan ditampilkan pada kegiatan car free day oleh keluarga MTsN 2 Banjarnegara.

“Kami akan menampilkan siswa-siswa kami, salah satunya tahfidz, drum band, tari tradisional dan modern, puisi, musik tradisional dan modern, senam dan cek kesehatan gratis, yang tentunya itu merupakan penampilan dari siswa-siswa kita,” jelas Siswo. (ib/rf)