Didampingi Pengawas Dan Kasi Pakis, Kepala Kantor Pantau Pelaksanaan PK Online

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kabid PAIS  Provinsi Jawa Tengah, H. Nur Zaeni Wahyu Widodo secara resmi membuka PK Online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru PAI di Jawa Tengah Tahun 2023.

Agenda ini secara nasional dilangsungkan hari ini, 8 Mei. Sesuai jadwal zona Kota Magelang yang bertempat di Aula Center of Excellent Kota Magelang, untuk jenjang TK sesi 2 dan SD sesi 1. Sedangkan untuk jenjang SMP di laboratorium Komputer SMPN 2 dan untuk jenjang SMA/SMK di Laboratorium Komputer SMA N 3 Kota Magelang.

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan PK online merupakan survey kompetensi guru PAI yang dilaksanakan secara online dalam rangka pemetaan kompetensi pedagogik dan profesional guru PAI untuk pengembangan berkelanjutan pada tahun berjalan.

PK online ini dilaksanakan secara nasional dengan didasari KMA Nomor 211 tentang standar penyelenggaraan pendidikan agama islam. Dimana bertujuan untuk mengukur kompetensi pedagogik PAI, perencanaan pembelajaran, mengukur kompetensi profesional guru PAI.

“Tentunya Kemenag Kota Magelang akan selalu memberikan dukungan dalam setiap kesempatan apapun kegiatannya dan apapun programnya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam yang tak terpisahkan dengan pembangunan nasional yaitu pembangunan sumber daya manusia Indonesia seutuhnya yang cerdas lahir maupun batin,” jelas Sofia Nur Rabu,(10/05).

PK Online akan berlangsung melalui aplikasi www.siagapendis.com dari pukul 08.00 sampai 16.00 sore, dengan cara menjawab soal secara online sebanyak 100 soal dalam waktu 180 menit.

Kami berharap kalian dapat melaksanakannya dengan tenang karena rentang waktunya cukup panjang dan mudah-mudahan semuanya berhasil dengan baik. (Salamun/Hari/rf).