46 Siswa MTs se-Rembang Akan Ikuti Porseni Jateng, BRI Turut Dukung Pembiayaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sebanyak 46 peserta didik dari berbagai MTs di Rembang akan mengikuti Porseni jenjang MTs tingkat Jawa Tengah pada 15-17 Mei 2023 di Magelang.

Kepala Kemenag Rembang, H. M. Kafit dalam rapat dinas bersama kepala MTs Se Kab. Rembang menunjuk dan menugaskan Ahmad Suhadak Solikin sebagai Ketua KKMTs Kabupaten Rembang agar mempersiapkan dan mengirim putra putri terbaik dari MTs se-Kabupaten Rembang untuk mengikuti kegiatan Porseni jenjang MTs Tingkat Provinsi Jawa Tenga.h

“Sejumlah 46 atlet dan 15 official dari Kabupaten Rembang akan dikirim untuk mengikuti Porseni di Magelang,” kata Suhadak, Kamis (11/5/2023).

Ada 11 cabang lomba yang akan diikuti oleh atlet-atlet dari Kabupaten Rembang yaitu 5 cabang lomba olah raga dan 6 cabang lomba seni. Lima cabang lomba olahraga antara lain Bola Volly (beregu Pa dan beregu Pi), Bulu Tangkis (tunggal Pa dan tunggal Pi), Tenis Meja (tunggal Pa dan tunggal Pi), Futsal (beregu Pa), dan Atletik Lari 100 M (Pa dan Pi), Lari 400M (Pa dan

Pi). Sedangkan enam cabang lomba seni adalah MTQ (perorangan Pa&Pi),Tahfidz 5 Juz (perorangan Pa dan Pi), Pidato Bahasa Arab (perorangan Pa dan Pi), Story Telling (perorangan Pa dan Pi), Madrasah Singer (perorangan Pa  dan Pi), dan Stand Up Comedy (perorangan Pa dan Pi).

“Tahun ini kegiatan Porseni kembali digelar dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi, Solidaritas ,Kreatifitas dan Sportifitas peserta didik dalam Mewujudkan “Madrasah Mandiri dan Berprestasi,” kata Suhadak.

“Persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari dengan mengadakan seleksi kepada peserta didik MTs se- Kabupaten  Rembang untuk mendapatkan atlet-atlet terbaik. Kontingen Kabupaten Rembang siap memberikan yang terbaik untuk Kementerian Agama dalam mewujudkan mimpi untuk mengabdi membangun bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta ini,” ungkap Suhadak.

Dukungan BRI

Sementara untuk mendukung Porseni ini, BRI Cabang Rembang memberikan bantuan dana sebesar Rp5.000.000,00. Penyerahan oleh  Pemimpin BRI Cabang Rembang, Ahmad Muflihin Taiyeb didampingi CBM Dwi Anita S. pada Kamis (11/5/2023) di ruang Kepala Kemenang Rembang.

Atas bantuan ini, Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Kafit menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan BRI. “Kami menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan BRI Cabang Rembang. Semoga membangkitkan semangat peserta dan meraih prestasi yang terbaik,” kata Kafit. — iq/rf