Camat Blora Izinkan Blok T Sebagai Tempat Praktik Manasik Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Pelaksanaan Manasik Haji di tingkat Kecamatan dimulai pada hari Senin tanggal 15 Mei s.d Minggu, 21 Mei 2023. Dalam kesempatan ini, Kakankemenag berkesempatan menghadiri kegiatan bimbingan manasik haji di tingkat Kecamatan Blora dan Kecamatan Ngawen, Senin (15/05/2023).

Adapun saat hadir bimbingan manasik di Kec. Blora Kakankemenag M. Fatah didampingi Kepala KUA Kecamatan Blora I Abdul Kholik,Camat Blora Drs. Bambang Soegiyatno MM didampingi segenap Forkopimcam dan TKHI.

Abdul kholik dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan bimbingan manasik haji di Kecamatan Blora merupakan gabungan dari calon jemaah haji (CJH) dari KUA Kecamatan Blora I dan KUA Kecamatan Blora II dengan jumlah peserta 125 orang.

Adapun pelaksanaan bimbingan manasik haji ini dibuka oleh Camat Blora Bambang Soegiyatno, bertempat di RM Resto D’Joglo Bangkle. Dalam kesempatan tersebut, Bambang mengucapkan selamat kepada CJH yang telah berkesempatan bisa berangkat haji di tahun 144H/2023M ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini. Semoga dari awal sampai akhir bisa melakukan rukun haji dengan baik, berkah barokah dan diberikan sehat wal afiyat lahir batin,” ucap Bambang.

Lanjutnya, ia memberikan izin apabila KUA Kecamatan Blora akan menggunakan Blok T untuk kegiatan praktik manasik haji besok pada hari Ahad, 21 Mei 2023.

Pada kesempatan yang sama, M. Fatah berbagi pengalaman, arahan dan motivasi kepada CJH di KUA Kec. Blora dan KUA Kec. Ngawen agar dapat menuntaskan ibadahnya di Tanah Suci secara tertib dan baik.(nn/rf)