Gus Hanies Siap Dukung MAN 1 Rembang Jadi Madrasah Idola

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Wakil Bupati Kabupaten Rembang periode 2021-2024, Mohammamad Hanies Cholil Barro’ atau lebih akrab disapa Gus Hanies siap membantu MAN 1 Rembang untuk menjadi madrasah idola warga Rembang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gus Hanies saat memberikan sambutan pada kegiatan “Penyerahan Laporan Capaian Hasil Belajar dan Serah Terima Siswa Kelas XII MAN 1 Rembang Tahun 2023” pada Selasa (16/5) di halaman setempat.

Menurut Gus Hanies, melihat kemajuan infrastruktur MAN 1 Rembang dari masa ke masa, 7 ruang kelas digital merupakan modal yang harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal, dan disertai dengan peningkatan mutu lulusan peserta didik.

“Kami berharap kepada siswa kelas XII yang diwisuda hari ini untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Rembang, tahun ini menyediakan 50 beasiswa untuk lulusan MA/SMA/SMK sederajat untuk melajutkan ke perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Rembang,” tegas Gus Hanies yang merupakan alumni MAN 1 Rembang angkatan 2001.

Gus Hanies mengatakan bahwa baik pemerintah daerah dan pemerintah pusat (kemenag) memberikan berbagai beasiswa untuk lulusan MA/SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dikatakan juga bahwa dirinya siap membantu MAN 1 Rembang menjadi madrasah idola melalui program beasiswa pendidikan.

“Semoga setelah peserta didik diserahkan kembali kepada orang tua/wali untuk bisa meningkatkan akhlakul karimah, ilmunya bermanfaat, terus belajar dan selalu menjalin silaturahmi denga Bapak/Ibu Guru,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rembang, pengawas kemenag, komite, guru serta karyawan serta orang tua/wali dan peserta didik kelas XII. — tejo/iq/rf