Delapan PPIH Kloter Kemenag Pati Dilepas pada Giat Walimatussafar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI (Humas) — Sungguh berbahagia para petugas haji dan calon jamaah haji ASN Kemenag Kabupaten Pati. Dengan kesederhanaan dan penuh kekhusyukan serta kebersamaan, Kantor Kemenag Kabupaten Pati menggelar acara walimatussafar pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Jemaah Calon Haji Keluarga besar Kantor Kemenag Pati, Selasa, (16/5). Acara tersebut dihadiri Kepala Kemenag Pati beserta jajaran pejabat dan karyawan-karyawati Kantor Kemenag Pati.

Kepala Kemenag Pati Ali Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Walimatus Safar merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat telah terpilihnya menjadi petugas haji yang akan bertugas melayani para Jemaah haji, sekaligus juga untuk do’a keselamatan dalam melaksanakan tugas tersebut. “Kepada seluruh petugas, agar para jamaah untuk dibantu serta difasilitasi dengan baik, pasang niat bertugas salah satunya pelayan dari tamu-tamu Allah,” pinta Kakankemenag.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menegaskan, bagi para petugas haji tahun ini untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai amanah yang telah diberikan oleh pemerintah serta jaga nama baik Kabupaten Pati dan Jawa Tengah selama menjalankan tugas di Arab Saudi.

“Saya yakin banyak pelajaran yang nantinya didapat selama bertugas disana, mari kita doakan serta ikhlaskan seluruh petugas semoga berjalan lancar, kemudian juga sebagai pengingat bagi kita semua semakin banyak keluarga besar Kemenag Pati yang bisa bernagkat haji mudah-mudahan akan membawa kebaikan dilingkungan sekitarnya,” pungkas Kakankemenag.

Sebelumnya, Kepala MAN 1 Pati Amirudin Azis yang tahun ini mendapat kepercayaan dari Pemerintah menjadi petugas haji, mewakili petugas dalam kata pamitannya meminta do’a seluruh keluarga besar Kantor Kemenag Pati agar para petuga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Semoga kami bisa membawa nama baik Kabupaten Pati serta Provinsi Jawa Tengah dalam memberkan pelayanan kepada para jamaah haji tahun ini,” ujarnya dengan penuh haru.

Pada kesempatan itu, Amirudin memperkenalkan satu persatu petugas dimaksud. Ada delapan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kemenag Pati terdiri dari ketua kloter dan pembimbing ibadah kloter.

Sementara, di akhir acara disampaikan tausiyah Hikmah Halal bi Halal oleh penyuluh fungsional Kemenag Pati Husnan Basuni. Saat tausiyahnya juga menjelaskan tentang beberapa fadilah bagi orang yang melaksanakan ibadah haji diantaranya setiap langkah orang yang pergi berhaji apabila telah keluar dari rumahnya setiap langkah kakinya Allah akan ampunkan, ketika memakai pakai ihram, maka Allah sucikan dirinya kemudian saat melakukan thawaf Allah akan memberikan kebahagiaan baginya.

Kegiatan ini diakhiri musafahah dengan para petugas, foto bersama dan ramah tamah sambilmenikmati hidangan yang telah disediakan oleh panitia.(at/Sua)