Kasi PAIS Lantik Pengurus ROHIS SMA/SMK yang Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Untuk mengembangkan kemapuan berorganisasi dan keagamaan di sekolah, Kakankemenag Kabupaten Batang yang diwakili Kasi Pendidikan Agama Islam Hj. Siti Mahmudah baru-baru ini melantik dan mengambil  sumpah pengurus Rohani Islam ( ROHIS) SMA / SMK kabupaten Batang masa bakti 2023 – 2024 di aula Bupati Batang pada Selasa (16/05) yang lalu. Hadir dalam acara itu Asisten Pemerintahan dan Setda Batang Willopo, perwakilan dari Kesra, ketua MKKS SMK dan SMA, Pengawas PAI, dan perwakilan pengurus DPD AGPAII.

Asisten Pemerintahan dan Setda Batang Willopo dalam sambutanya menyampaikan selamat pada adik-adik yang hari ini telah dilantik menjadi pengurus ROHIS. Menurutnya ROHIS di sekolah itu sangat stretegis bila dapat melaksanakan kegiatan dalam pengembengan diri melalui syiar agama pada teman-temannya.

“ Selamat saya ucapkan kepada ketua ROHIS yang hari ini telah dilantik. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Willopo.

Sementara itu Kakankemenag Kab. Batang yang diwakili oleh Kasi PAIS Hj. Siti Mahmudah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada guru-guru agama baik SMA dan SMK yang telah memberi pembinaan secara berkala dan hari ini dapat melahirkan pengurus ROHIS sebagai tempat untuk kaderisasi keagamaan maupun menularkan benih-benih agama pada para siswa.

“ Kami berharap ROHIS ini dapat berdaya dengan menciptakan kegiatan-kegiatan yang bernilai keagamaan untuk para siswa kususnya SMA dan SMK,” kata Hj. Siti Mahmudah.

Dia meyakini keberadaan ROHIS bila kita damping dan kita arahkan, maka akan organisasi keagamaan di sekolah ini akan dapat melahirkan kader-kader muda yang memahami keorganisasian juga dapat berinovasi dalam pengembangan agama Islam di sekolahnya.

“ Saya meyakini bila kita mendampingi dan pembina ROHIS ini maka organisasi ini akan dapat melahirkan kader-kader muda yang memahami tata organisasi juga memiliki kelebihan pemahaman agama, sehingga ilmu itu dapat ditularkan pada teman-temannya di sekolah,” jelasnya.

Dibagian akhir Kasi PAIS mengajak pada pengurus ROHIS yang baru saja dilantik untuk segera melakukan rapat minta pada bapak ibu guru PAI untuk mendampingi dan mengarahkan sehingga melahirkan rogram kerja kedepan yang tidak hanya seremonial yang biasa dilakukan, namun dapat melahirkan gagasan-gagasan baru bagi para siswa SMA dan SMK yang ada. ( Zy_humas/rf )