Siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan Torehkan 8 Penghargaan KOSSMI Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Pekalongan (MAN ICP) kembali monorehkan prestasi membanggakan pada Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI), yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2023.

Final KOSSMI yang berlangsung di Universitas Indonesia membuahkan hasil yang membanggakan. Betapa tidak, dari 14 delegasi yang dikirim 8 dari empat bidang di antaranya meraih penghargaan.

Pada bidang geografi berhasil menyabet gold medals, yang diraih oleh Mona Safitri Azkya sekaligus peraih nilai tertinggi bidang geografi, sedangkan Muhammad Ayyas Sukindi meraih Bronze Medals, dan Muhammad Keisya Jirjis Al Hakim meraih Honorable Medals.

Lalu, Naufal Pramadhani Nuriyo (Silver Medals), Abid Ezrawitha Aufafawwaz (Bronze Medals) dan Asyla Khisan (Honorable Medals) pada bidang kimia.

Pada bidang biologi berhasil menyabet bronze medals oleh Abimanyu Rahmawan Hidayat, dan bidang ekonomi meraih honorable medals oleh Hiliyatun Aulia.

Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam mengucapkan selamat atas torehan prestasi yang diraih. “selamat dan sukses selalu untuk siswa siswi MAN IC Pekalongan yang telah berhasil meraih prestasi. Semoga prestasi terus ditorehkan pada kesempatan-kesempatan yang ada” Ujarnya.

Rasa bangga juga turut diutarakan salah satu pembimbing bidang geografi Dini Yuniar Safitri kepada delegasi KOSSMI yang telah berupaya dan menunjukkan kerja kerasnya.

Menurutnya, capaian tersebut diharapkan dapat memberikan semangat kepada siswa-siswi MAN IC Pekalongan untuk terus dapat mengembangkan diri dan berprestasi sesuai bakat juga minatnya.

“Alhamdulillah untuk bidang geografi sendiri ketiganya pulang dengan membawa kabar bahagia. Dan selamat atas kerja kerasnya untuk delegasi MAN ICP, kalian semua luar biasa, dapat mengharumkan nama madrasah baik ditingkat kota atau kabupaten, provinsi maupun nasional.” ungkapnya. (Khsnh/Ant/bd).