Pembinaan Rutin, Kepala Madrasah: OSIS Kepanjangan Tangan Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mempunyai peran strategis dalam kegiatan di madrasah. Mereka menjadi ujung tombak bagaimana kegiatan kesiswaan berjalan dengan baik.

Dibalik padatnya agenda OSIS tentu dibutuhkan arahan-arahan dari pimpinan madrasah. Kepala MAN 2 Rembang H. Kasnawi memberikan pembinaan dan motivasi kepada pengurus OSIS pada hari Selasa, 23 Mei 2023 bertempat di ruang kepala madrasah. Hadir pada kesempatan tersebut pengurus harian OSIS yang didampingi pembina OSIS bidang kegiatan, Muhammad Rofiun.

Agenda ini diselenggarakan sebagai bentuk tugas kepala madrasah yang bertanggung jawab atas seluruh pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan OSIS di MAN 2 Rembang.

Kasnawi dalam kesempatan tersebut

memberikan nasihat serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas OSIS yang telah berjalan beberapa bulan ini. Kepala madrasah memberikan motivasi serta mendengarkan pendapat-pendapat dalam mengevaluasi kegiatan OSIS awal periode hingga saat ini.

“Saya mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih siswa MAN 2 Rembang sejauh ini. Tentu sedikit banyak ada peran OSIS yang merupakan kepanjangan tangan madrasah dalam melaksanakan program madrasah,” ungkap Kasnawi.

Untuk itu, kepala madrasah meminta kepada OSIS, khususnya pembina untuk terus mengawal pembiasaan baik dalam perencanaan serta pelaksanaan program program kesiswaan yang lebih baik.

“Tentu saya berharap agenda pembinaan ini ke depannya dilaksanakan secara intens oleh masing-masing pembina dan wakil kepala madrasah bidang kesiswaan,” imbuhnya. -hud/iq/rf