Upacara Harkitnas, Kasnawi Ingatkan tiga Hal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Senin, 22 Mei 2023 dilangsungkan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional bertempat di halaman MAN 2 Rembang. Hadir dalam kesempatan tersebut kepala madrasah, kepala urusan tata usaha, guru-karyawan serta seluruh peserta didik kelas X dan XI.

Upacara berlangsung khidmat dengan kepala madrasah, Kasnawi bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Kasnawi membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika.

Setidaknya ada tiga hal yang menjadi pokok inti amanat tersebut. Pertama, tema peringatan Harkitnas pada tahun ini yaitu “Ayo Bangkit Bersama” sebagai seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Saat ini negara kita sedang mengalami fase bangkit dari keterpurukan akibat pandemi yang berlangsung cukup lama. Kini saatnya untuk bangkit seperti semangat para pahlawan.

Kedua, mengenai semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa. Indonesia sebagia negara yang besar tentu tidak lepas dari ancaman perpecahan dan disintegrasi bangsa.

Ketiga, dalam hal sisi penanganan Covid-19 dapat dilihat upaya kita kian menunjukan hasil yang positif. Hal ini ditunjukan dengan kasus baru harian dibawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada dibawah angka 5000 kasus.

“Indonesia beberapa waktu lalu juga menjadi perhatian dunia dengan menjadi presidensi G20. Maka dengan mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” kita berharap Indonesia dan dunia dapat pulih bersama dan bangkit lebih kuat,” pungkas Kasnawi.

Dalam kesempatan tersebut, setelah upacara diserahkan penghargaan kepada peraih kejuaraan olahraga serta juara lomba kelas berkarakter. -hud/iq/rf