H. Salamun, S.Ag., M.Pd.I Pengawas GPAI di Kankemenag, Terplih Menjadi Sekertaris PDM Kota Magelang Periode 2022-2027

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang adakan  Musyawarah Daerah (Musyda) untuk memilih ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) periode muktamar ke 48, masa jabatan 2022-2027 di Aula Unimma Magelang, (Minggu, 21/5).

Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Prof Dr Masrukhi yang juga Rektor Unimus saat membuka acara  berpesan agar pimpinan yang terpilih melaksanakan Amanah dan hanya bertujuan mencari ridho Allah SWT.

Ia juga meminta kepada generasi muda dalam berkarya dan bermasyarakat selalu menolong agama Allah.

“Berbuatlah, berkarya sesuatu untuk agama Allah masyarakat dan bangsa,” pesannya.

Ketua Panitia Musyda Ke-48, Nugroho Adibroto, SIP, menyampaikan jika ada 30 calon/kandidat sebagai ketua PDM Kota Magelang, dari 30 kandidat akan dipilih 9 formatur. Sedangkan untuk Aisyiyah ada 29 kandidat.

“Kemudian formatur ini akan bermusyawarah memilih satu untuk dijadikan ketua,” jelas Nungki, begitu nama akrab sapaannya.

Nungki juga menjelaskan jika ada 67 suara yang dapat memilih PDM dan PDA ini. Pengumuman ketua terpilih akan dilakukan pada hari yang sama sore harinya.

Acara Musyda dihadiri Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, Wakil Walikota Drs M Mansyur dan Plt Sekda Kota Magelang Larsita, serta Forkompimda termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Drs. H. Sofia Nur, M.Pd

Dalam sambutannya ketika membuka acara Walikota Magelang banyak memberikan Apresiasi Kepada PDM Kota Magelang dalam gerakan dakwahnya melalui pantun yang di bacakannya.

Pada akhir pukul 15.00 WIB. Di adakan pemilihan dan Rifqi Muhammad, PhD, terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang dan H. Salamun, S.Ag., M.Pd.I sebagai sekretarisnya untuk periode Muktamar ke 48 (2022-2027).

Seperti di ketahui, H. Salamun, S.Ag., M.Pd.I yang baru saja terpilih menjadi Sekertaris PDM Kota Magelang dalam kesehariannya bertugas sebagai Pengawas GPAI di Kankemenag Kota Magelang. Pasca terpilih, ia menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah dan bekerja dengan optimal demi kemajuan organisasi. (Salamun/Hari/rf)