MTs Negeri 2 Banjarnegara Raih 49 Medali Olimpiade Pelajar Indonesia Hebat 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara kembali mengukir prestasi gemilang pada Olimpiade Pelajar Indonesia Hebat 2023 yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia. Olimpiade ini diikuti oleh peserta didik SMP/MTs se Indonesia dilaksanakan secara daring pada Minggu (21/05) adapun hasil Olimpiade diumumkan Selasa (23/05)

Untuk jenjang SMP/MTs terdapat 12 mata pelajaran yang dilombakan yaitu Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fiqih, IPA, IPS, Matematika, PKn, Qur’an Hadits, SKI dan TIK.

Perolehan medali MTs Negeri 2 Banjarnegara untuk 12 mata pelajaran diantaranya : 19 medali emas, 13 medali perak, dan 10 medali perunggu dan 7 medali honorable. Total medali yang diperoleh dalam Olimpiade tersebut sejumlah 49.

Rizqia Dhurotus Sangadah (9A) peraih beberapa medali mengungkapkan rasa syukur dan merasa bangga mengikuti Olimpiade ini,

”Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan beberapa medali sekaligus, ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman saya, serta menambah semangat untuk terus berprestasi,” ucapnya

Demikian juga Tika Amalia Faizah (8B) peraih 5 medali, dia sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya. Hal tersebut disampaikannya saat keduanya diwawancarai tim media MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan mengapresiasi atas prestasi yang diraih para siswanya.” Prestasi yang membanggakan ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan para guru mapel dan usaha keras peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara, karena itu saya mengapresiasi atas perolehan medali yang telah diperoleh peserta didik,” demikian disampaikan Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Prestasi yang diukir peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara membuktikan bahwa MTs Negeri 2 Banjarnegara mampu berprestasi dan bersaing diajang kejuaraan tingkat nasional. Untuk itu mari kita dukung terus, agar peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara menjadi generasi yang unggul, kreatif dan kompetitif untuk mewujudkan madrasah hebat dan berprestasi. (fad/en/rf)