KKM MTs Banyumas Gelar Seminar P5RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Kasi Pendma Edi Sungkowo mewakili Kepala Kantor kemenag Banyumas Ibnu Asaddudin membuka kegiatan seminar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin (P5RA) yang diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Kabupaten Banyumas , di D Garden Purwokerto. Rabu (24/05)

Seminar diikuti oleh 2 orang guru dari tiap madrsah , dimana tujuannya  adalah untuk memberikan wawasan pengetahuan teori dan praktek tentang kurikulum merdeka serta P5RA,  mempersiapkan implementasi kurikulum merdeka di tahun ajaran baru mendatang, terutama pada segmen P5RA.

Dalam sambutannya Edi Sungkowo menyampaikan bahwa pelaksanaan tahun ajaran baru yang sudah depan mata harus dipersiapkan dengan betul secara matang.

” Guru sekarang harus adaptif dan kritis terhadap perkembangan kurikulum. Pahami konsep dan prinsip prinsip dalam implementasi kurikulum. Terutama kurikulum merdeka yang semua MTs sudah di SK sebagai pelaksana Kurikulum Merdeka. Juga memahami kebijakan kebijakan baik lokal maupun nasional”.

Ditempat yang sama ketua KKM MTs kabupaten Banyumas Sudir menjelaskan bahwa seminar ini diikuti oleh 96  peserta dari guru MTs N dan swasta di KKM kab Banyumas.

“ Diharapkan para peserta dapat memahami dan menguasai komponen kurikulum merdeka sehingga guru dapat membuat perangkat sesuai dengan aturan kurikulum terbaru.” Pungkasnya.(yud/rf)