Siswa MTsN 1 Rembang Nobar Literasi Digital 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Peserta didik MTs Negeri 1 Rembang kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan nonton bareng Literasi Digital 2023 dijam ke 5-6 KBM (Selasa, 24/5) di musholla Al-Ikhlas.

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pengenalan literasi digital. Literasi digital (melek digital) adalah pengetahuan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan patuh hukum sesuai dengan kegunaannya dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari kegiatan nobar literasi digital hari ini semoga para siswa MTs Negeri 1 Rembang benar-benar cerdas dan bijak dalam penggunaan media digital, agar dapat mengambil sisi positif bukan hal-hal negatif yang untuk ditiru dan dilaksanakan,” ucap Akhmad Suhadak Solikin Kepala Madrasah.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam pelajaran diikuti dengan baik oleh peserta didik dan guru pendamping dengan tema Literasi Digital dalam meningkatkan Profil Siswa Madrasah Pancasila Rahmata Lil Alamin.

“Harapan kami adalah terwujudnya pembiasaan-pembiasaaan peserta didik dalam proses pembelajaran di madrasah yang akan dibawa di proses kehidupannya lebih lanjut yaitu mengerti bahwa kehadiran Islam di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia,” ucap Imam Rusmanto Wakil Kepala Bidang Kesiswaan

.kontri/iq/rf