Kakankemenag Sragen Minta Tiap Satker Membuat Langkah Strategis Percepatan Realisasi Anggaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, H. Ihsan Muhadi memimpin rapat koordinasi percepatan anggaran satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Kamis, (25/05). Kegiatan diikuti Kasubbag TU, Kasi/Gara, Perencana dan Bendahara Kankemenag Sragen tersebut diadakan di ruang pertemuan Kakankemenag Sragen.

Dalam arahannya, mengutip apa yang disampaikan Menteri Agama bahwa Kementerian Agama dalam perjanjian kinerjanya telah mentargetkan serapan anggaran 70 % pada Akhir Juli 2023. Untuk mencapai target itu tentu dibutuhkan strategi percepatan anggaran dan semangat dari semua satker.

“Ada yang mengatakan target 70% di akhir Juli itu tidak mungkin tercapai. Saya katakan bahwa kita harus melangkah, Insyaallah target itu bisa tercapai dan pasti apa yang ditargetkan Gus Men itu sudah berdasarkan pertimbangan yang matang, dan tentu bisa,” kata Kakankemenag.

‘’Tentu butuh strategi yang tepat agar target tersebut bisa tercapai, maka dalam kesempatan ini saya minta laporan dari tiap seksi serapan yang telah dilakukan dan apa yang hendak dilakukan agar target tercapai,” lanjut Ihsan Muhadi.

Kakankemenag juga menegaskan bahwa dengan target yang tercapai akan meningkatkan kepercayaan pemerintah dan masyarakat, bahwa anggaran yang telah diberikan dapat terlaksana dengan baik.

Usai arahan Kakankemenag masing masing seksi melalui Kasi/Gara melaporkan realisasi serapan anggaran yang telah tercapai sampai dengan pertengahan Bulan Mei serta rencana kegiatan yang dapat meningkatkan serapan sampai Bulan Juli tercapai 70%. Hal tersebut juga disampaikan Kasubbag TU Kankemenag Sragen, H. Khumaidin dalam ringkasan laporannya.

“Perlu kami laporkan Bapak, bahwa sebagaimana tadi telah disampaikan secara umum setiap seksi saat ini telah memiliki serapan anggaran 40%. Dalam sisa waktu sampai Juli nanti kami akan selalu koordinasi agar target serapan 70 % terlampaui bahkan bisa jadi kita mampu melebihi target yang telah ditetapkan,” ungkap Khumaidin.

Pada akhir acara disepakati akan diadakan pertemuan lanjutan untuk membahas percepatan anggaran dan akan melibatkan madrasah negeri di lingkungan Kankemenag Sragen.(ir/Sua)