Peserta Didik MTs Negeri 2 Banjarnegara Terima Dana PIP Tahap Satu Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi program khusus untuk menambah peserta didik yang berasal dari keluarga kategori kurang mampu atau miskin. Bantuan yang diberikan berupa bantuan finansial.

MTs Negeri 2 Banjarnegara menerima kuota PIP sebanyak 203 peserta didik yang terdiri dari kelas VII berjumlah 8 anak, kelas VIII berjumlah 86, dan 109 dari kelas IX. Dana PIP yang diterima untuk tiap peserta didik adalah untuk siswa kelas VII dan VIII sebesar Rp. 750.000, sedangkan kelas IX sebesar Rp. 375.000.

Pelaksanaan pencairan Dana PIP dilaksanakan pada hari Rabu ( 24/05) oleh perwakilan dari Bank Mandiri Cabang Banjarnegara didampingi oleh kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah urusan Kesiswaan MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Dalam sambutan pembukaannya,  Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara menyampaikan kepada peserta didik penerima PIP.

“Kalian harus bersyukur mendapat bantuan dari pemerintah berupa dana PIP dengan tujuan mencegah peserta didik berasal dari keluarga kurang mampu atau miskin yang kemungkinan putus sekolah, dan meringankan biaya pendidikan setiap peserta didik,” jelasnya.

Selanjutnya Ratna Ayu Kartika Wulan juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Bank Mandiri,”Saya sampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah memfasilitasi penerimaan dana PIP bagi peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Datim Rahayu selaku admin PIP menyampaikan kesiapannya bersama tim pencairan PIP berupa dokumen administrasi yang dibutuhkan. “Kami telah menyiapkan semua berkas dari peserta didik yang menerima PIP berupa kartu KK, Akta Kelahiran, dan kartu PIP serta materai untuk memperlancar pencairan pada hari ini. Semoga dana yang diterima akan bermanfaat untuk keperluan pendidikan,” pungkasnya. (sis/en/rf)