Kegiatan Gelar Karya P5-PPRA MTs N 1 Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Sugijarto, bangga membuka gelaran kegiatan Penerapan Pembelajaran Seni Budaya, Gelar Karya dan Kewirausahaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatallil ‘Alamim (P5-PPRA) pada MTsN 1 Temanggung, Rabu (24/5).

Kedatangan Kasi Pendidikan Madrasah disambut dengan tarian tradisional dengan perpaduan modern dance pengurus OSIS MTsN 1 Temanggung dipadu dengan busana yang mendukung, membuat acara semakin menarik. Kasi Pendidikan Madrasah meninjau beberapa stand ekspo yang dibuat oleh siswa-siswi MTs N 1 Temanggung.

“Ketika anak diberi kesempatan untuk berekspresi dan mengembangkan potensinya ternyata hasilnya sangat luar biasa, ini semua di luar ekspektasi saya, terima kasih pada bapak/ibu guru yang telah menyiapkan anak-anak dengan sangat baik. Saya bangga dengan siswa-siswi MTsN 1 Temanggung,” ujarnya.

Gelar karya dilaksanakan sebagai bentuk persiapan implementasinya Kurikulum Merdeka. Berbagai kegiatan dilakukan dalam acara tersebut mulai dari pameran karya seni rupa berupa lukisan siswa, batik dan miniatur kerjaninan yang terbuat dari bambu dan lain sebagainya.

Kompetisi menyanyi, tarian tradisional dan fashion show menambah kemeriahan acara ini. Semoga setiap bakat yang dimiliki peserta didik di bawah naungan Kementerian Agama RI dapat tergali secara maksimal.(sr/rf)