Perpustakaan Gibraltar MAN Temanggung Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Jateng 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Prestasi membanggakan diraih Perpustakaan Gibraltar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung. Setelah masuk 6 besar lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023, akhirnya meraih juara 2. Pengumuman pemenang lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023 diumumkan di Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah, Rabu (24/5).

Daftar pemenang lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023 selengkapnya : juara 1 SMAN 1 Ajibarang Banyumas, juara 2 MAN Temanggung, juara 3 SMAN 1 Blora, juara 4 SMAN 1 Banjarnegara, juara 5 SMKN 1 Puring Kebumen, dan juara 6 SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Kepala MAN Temanggung, H. Ali Masyhar menyatakan bangga atas prestasi Perpustakaan Gibraltar. Dimana perpustakaan merupakan jantung pendidikan di madrasah.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan tim perpustakaan Gibraltar dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menginspirasi siswa dalam kegiatan literasi. Prestasi ini bukti kerja keras dan semangat tim perpustakaan yang membuahkan hasil,” katanya.

Lomba perpustakaan sekolah SMA/SMK/MA negeri dan swasta sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2023 melibatkan sekolah-sekolah di Jawa Tengah. Diadakan dalam rangka mempromosikan pentingnya perpustakaan sebagai sumber pembelajaran dan pengetahuan.

Kepala Perpustakaan Gibraltar MAN Temanggung, Agnes Ariningtyas mengatakan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi dan kerja keras tim yang terus berusaha meningkatkan fasilitas, koleksi dan layanan yang ditawarkan kepada pengunjung.

“Perpustakaan Gibraltar telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan lingkungan ramah, nyaman dan inspiratif bagi pembaca. Kami telah meluncurkan berbagai program dan kegiatan yang mengajak siswa dan masyarakat sekitar aktif menggunakan perpustakaan. Seperti diskusi buku, lokakarya menulis dan kegiatan kebudayaan lain,” katanya.

Berdasarkan Surat Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 041/369 hal pmberitahuan Lomba Pengiriman Leafeat dan Brosur Lomba Bidang Perpustakaan tanggal 31 Januari 2023, telah dilakukan penilaian oleh dewan juri pada tanggal 11-14 April 2023. Dan ditetapkan enam nominasi, salah satunya yang lolos adalah perpustakaan Gibraltar MAN TEmanggung.

Sebelum mewakili Temanggung kelomba tingkat provinsi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Temanggung, Suminar Budi Setiawan, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Temanggung, H. Ahmad Sugijarto dan jajaran minta dukungan dan doa restu Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq. (sr/rf)