Gelar Mujahadah Untuk Kelancaran Ibadah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Jamaah haji ini diberangkatkan mulai 23 Mei 2023. Untuk kesuksesan penyelenggaraan, keselamatan dan kelancarannya Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah menginstruksikan kepada seluruh Kantor Kementerian Agama di Jawa Tengah untuk menggelar mujahadah di daerahnya masing-masing.

Bertempat di Masjid MAN Temanggung, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar mujahadan seusai sholat Jum’at yang diikuti oleh ASN Kementerian Agama dan ASN MAN Temanggung dipimpin oleh H. Ismail Guru MAN Temanggung, Jumat (26/05).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman menyampaikan bahwa, “Tujuan dilaksanakan mujahadah ini untuk mendoakan jamaah haji agar dilancarkan segalanya. Penyelenggaraan haji tahun ini agak berat karena faktor usia jamaah banyak lansia, cuaca, lokasi pondokan yang relatif jauh.”

Selain melalui ikhtiar zahir sudah diupayakan seperti manasik, pendampingan intensif dan penyiapan dokumen secara baik. Perlu dibarengi dengan upaya batin melalui doa. Kepala kantor menambahkan sebanyak 654 jamaah dari Kabupaten Temanggung akan diberangkatkan pada tanggal 29 Mei 2023 mendatang. Semoga jamaah haji Indonesia sehat selamat dan dapat kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur.(sr/rf)