Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter Akhir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Sejumlah 29 Jemaah Calon Haji (JCH)  asal Wonosobo yang tergabung dalam kloter 94 dan 94C diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan (AHD) Solo, Rabu, (21/6) pagi tadi. 29 Jemaah tersebut terdiri dari pria sejumlah 13 orang dan wanita sejumlah 16 orang dibagi menjadi dua yaitu 11 orang pada Kloter 94 dan 18 orang pada kloter 94C.

Seluruh jemaah diberangkatkan dari Pendopo Bupati Wonosobo dengan menggunakan 1 unit bus dengan pengamanan 1 unit mobil voorider, pelayanan Kesehatan 1 unit ambulan, supervisor 1 unit kendaraan dan 2 orang petugas pendamping Jemaah di bus.

Dalam laporan Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo, Panut menyebutkan seluruh jemaah asal Kabupaten Wonosobo akan digabung dengan Jemaah Haji dari Kabupaten lain se Jawa Tengah.

“Kloter 94 akan tergabung dengan Kab. Blora, Kab. Jepara, Kab. Banjarnegara, Kab. Pati dan Kab. Magelang. Untuk kloter 94 C tergabung dengan Kab. Banyumas, Kab. Grobogan, Kab. Kebumen, Kab. Kab. Sragen, Kab. Kendal, Kab. Jepara, Kab. Kudus, Kab. Sukoharjo, Kab. Semarang, Kab. Batang, Kab. Boyolali, Kota Tegal, Kota Salatiga, Kab. Rembang, Kab. Pekalongan, Kab. Karanganyar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia sampaikan jemaah haji dijadwalkan akan masuk Asrama Haji pada Pukul 12.00 WIB untuk kloter 94 dan kloter 94 C pada Pukul 19.00 WIB. “Jemaah akan diterbangkan melalui Embarkasi Solo untuk kloter 94 pada tanggal 22 Juni 2023 Pukul 09.55 WIB dan kloter 94 C pada tanggal 22 Juni 2023 Pukul 16.55 WIB,” tandasnya.

Terkait petugas jemaah haji, Panut, menyebutkan kloter 94 yang bertugas sebagai ketua kloter yaitu atas nama Parsan, Pembimbing Ibadah oleh Maskuri, Dokter oleh Dr. Mohammad Candra Utama dan tenaga medis Handoko Katur Saban dan Charisma Hanif Febria Nugroho.

Selanjutnya petugas pada kloter 94C yaitu ketua kloter Siti Rofiah, Pembimbing Ibadah, Ahmad Ismail, Dokter oleh Dr. Onny Jarkoni Solichin dan medis olelh Heni Kristanti.

Usai laporan Kakankemenag, acara dilanjutkan dengan sambutan dan pelepasan JCH oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat.

Dalam sambutannya Afif mengucapkan selamat kepada 29 JCH dan menyebutkan bahwa pemberangkatan JCH kloter 94 dan 94C tidak terduga-duga.

“Alhamdulillah tidak terduga-duga pemerintah mengalokasikan quota tambahan dan termasuk didalamnya quota untuk Kabupaten Wonosobo. Tidak terduga-duga karena seharusnya bapak ibu berangkatnya bukan tahun ini, tapi alhamdulillah dengan adanya kuota tambahan ini bapak ibu semua bisa berangkat. Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada seluruh JCH. Tetap jaga kekompakannya,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Afif, melepas keberangkatan JCH kloter 94 dan 94C dengan membaca Ummul Kitab.

Dalam acara pelepasan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, Kasubag TU Imron Awaludin, jajaran Forkopimda Kabupaten Wonosobo, KBIHU Wonosobo dan keluarga pengantar JCH.(Ps-ws/Sua)