Bahagia, Kerja Cerdas dan Ikhlas Maka Hasil Kinerja Maksimal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print



Magelang (Humas) –
Muhammad Amin hadir selaku motivator dalam giat Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Perencana Tahun 2023, Kamis (22/6). Seluruh peserta tampak antusias mengikuti sesi di hari kedua. Kegiatan ini digelar di Hotel Trio, Magelang.

Dirinya sampaikan bahwa etos kerja merupakan pondasi penting dari karakter kerja sebuah instansi.

“Dengan semangat, budaya organisasi yang kuat dan unggul dapat mewujudkan etos kerja yang baik. Banyak yang mencontoh strategi orang lain tapi tetap tidak berhasil, karena tidak ada semangat yang membara!,” tutur Amin.

Budaya organisasi yang dibangun dengan kepercayaan, keyakinan, kebiasaan di kantor dapat menguatkan kebersamaan dalam kolaborasi kerja yang solid serta menjadikan etos kerja menciptakan perilaku kerja yang menguntungkan bagi semua pihak. Etos kerja yang unggul dan kuat akan menciptakan instansi yang otentik dan maksimal dalam melayani masyarakat.

“Ada hal penting yang harus diperhatikan dalam bekerja salah satunya cara berfikir yang akan mempengaruhi emosi, dan emosi akan mempengaruhi tindakan, dari tindakan akan mendapatkan hasil. Dari empat komponen itu tentunya saling berkaitan,” tuturnya.

“Awali dengan bahagia, maka kerja keras akan menjadi kerja cerdas dan kerja ikhlas, dan hasilnya akan sangat maksimal,” pungkas Amin. (ps/rf)