32 Putra Putri Terbaik Wonosobo Mengikuti Fest Madrasah 2023 Tk. Propinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Pagi tadi, Selasa, 4 Juli 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo, Panut bersama Kasi Pendma, Mahbub, Kepala Madrasah Negeri dan Pengawas Madrasah hadiri Pembukaan Madrasah Fest 2023 tk. Propinsi oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad secara online Zoom di gedung MTsN 2 Wonosobo. Kali ini Kab. Wonosobo partisipasi 32 peserta untuk 10 jenis perlombaan. Selasa, 4/7.

Dalam sampaiannya Kakanwil Kemeng Prov. Jateng meminta agar seluruh kabupaten/kota mampu partisipasi aktif dalam gelaran acara Madrasah Fest 2023. Kakankemenag Kab. Wonosobo jelaskan kepada seluruh peserta rapat zoom diruangan tersebut, agar mampu siapkan dengan baik peserta yang berlomba pada tingkat propinsi.

“Siapkan 32 peserta dengan semaksimal mungkin, pastikan kisi-kisi tentang Madrasah Fest pada tiap jenis perlombaan diberikan rinci dan mendekati apa yang akan dilombakan nantinya kepada calon peserta dari kabupaten kita, kita siapkan maksimal untuk hasil maksimal,” jelas Panut.

Dari 10 macam perlombaan terdiri dari lomba Memoryzing Holy Qur’an MHQ , Reciting Holy Qur’an RHQ, Explaining Holy Qur’an EHQ, Memoryzing Hadist MH, Reading Islamic Turats RIT, Islamic Trending Issues Debate Contest, Voice Of Arabic VoA, Student Chef, Caligraphy Fest, dan Creative Design Fest. Dari 10 macam jenis lomba diikuti oleh MI Maarif Kebondalem, MI Maarif Budiluhur, MI Maarif Klesman, MTsN 1, MTsN 2, MAN 1 dan MAN 2 Kab. Wonosobo. Hasil seleksi 32 peserta telah melalui tahap yang komprehensif dan transparan, nantinya peserta akan digodog guna ikuti Madrasah Fest Tk. Propinsi.(PS-WS/Sua)