Sukarno Minta Penyuluh Agama Tingkatkan Profesionalitas dan Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen diminta memiliki kepekaan terhadap segala permasalahan yang ada di masyarakat. Termasuk juga diminta cepat dalam memberikan respon dan solusi berbagai permasalahan.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno saat memberikan pembinaan pada Rapat Koordinasi Penyuluh Agama Islam, Rabu (05/07/23) di RM Tersobo Indah Prembun Kebumen.

Untuk bisa memberikan respon cepat, maka seorang Penyuluh harus pandai membaca peta dakwahnya dengan terjun ke lapangan dan terus berupaya meningkatkan profesionalitasnya.

Disampaikan, dalam melaksanakan tugasnya Penyuluh Agama juga harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan memiliki wawasan keagamaan serta kebangsaan yang memadai. Hal ini bisa dilakukan dengan cara rajin membaca dan mengikuti perkembangan yang ada.

“Yang jelas Penyuluh harus memahami tusinya dan selalu update informasi mengikuti perkembangan media,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Sukarno juga mengingatkan agar jangan sekali kali ada Penyuluh yang justru malah ikut – ikutan menyudutkan kebijakan pemerintah ketika terjun ke masyarakat. “Sampaikan dakwah dengan benar tapi jangan menyalahkan siapapun,” imbuhnya.(fz/bd).