Ketua OSIM MAN 2 Banjarnegara Terpilih sebagai Peserta Jawa Tengah Leadership Project 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Ketua OSIM MAN 2 Banjarnegara, Reza Khoerul Saputra terlihat penuh semangat Ketika akan berangkat dari rumahnya Pagedongan  menuju Taman Budaya Surakarta Jawa Tengah pada tanggal 5 s.d. 6 Juli 2023. Keberangkatan tersebut dalam rangka menjadi peserta Jawa Tengan Leardership Project 2023 bersama dua rekanya dari SMAN Banjarnegara Selasa,(4/7).

Jawa Tengah Leardership Project (JLP) merupakan kegiatan tahunan yang diikuti Forum OSIS se-Jawa Tengah. Kegiatan tersebut untuk reorganisasai pengurus setiap tahunnya yang akan memangku jabatan pengurus pada periode selanjutnya.

Pada tahun 2023 ini akan menghadirkan kolaborasi terbesar di Jawa tengah untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang diikuti 100 peserta yang diambil dari wakil tiap kabupaten sebanyak 3 s.d 4 dari pengurus terpilih.

Reza mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya bisa mewakili forum OSIS Kabupaten Banjarnegara. “Saya akan siapkan semua bekal baik Kesehatan, mental, dan ilmu berorganisasi” Ajang itu merupakan ajang adu mental dan pemikiran lewat diskusi dengan menyampaikan pemikiran-pemikiran kritis untuk menciptakan pemimpin muda yang mampu membimbing bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Lili, selaku Waka Kesiswaan sangat bangga dan bahagia akan terpilihnya Reza sebagai peserta JLP tahun 2023.

“Semoga ajang ini akan menambah wawasan terkait ilmu berorganisasi dan membawa perubahan yang lebih baik untuk ke depannya. Madrasah ini senantiasa mendukung perkembangan dan pertumbuhan kepemimpinan peserta didiknya, dengan harapan mereka dapat menjadi agen perubahan yang berkualitas di tengah masyarakat.”

Senada dengan itu, Ridlo Pramono selaku kepala madrasah pun mengungkapkan “Semoga dengan kegiatan akan memberi pengaruh positif dalam berorganisasi untuk selalu bergerak dan meninggalkan zona nyaman untuk menuju pemimpin muda yang mampu membimbing bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Dengan adanya program seperti Jawa Tengah Leadership Project 2023, diharapkan dapat tercipta generasi pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan siap menghadapi tantangan masa depan. Semoga Bapak Ahmad Ridwan dan seluruh peserta program ini dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, dan memberikan dampak positif yang besar bagi Jawa Tengah dan Indonesia secara keseluruhan (ak/rf)