Purbalingga – Dalam upaya mewujudkan salah satu program pemerintah, yaitu komitmen untuk melakukan pelayanan publik yang berkualitas (prima), memuaskan pengguna layanan, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula 2, Kamis (6/7/2023).
FKP ini melibatkan masyarakat langsung diantaranya para pimpinan lembaga/organisasi, seperti Pokjawas, APRI, Dewan Pendidikan, FKKS Muhammadiyah, LP Ma’arif, PWI, Badko LPQ, Pokjaluh, FKDT, Pengurus KORPRI, Biro Umroh Babul Kabah, Pengusaha Toko Cerme dan Rumah Makan Yosi Mandiri.
Adapun tujuan FKP ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Muhammad Syafi’ adalah agar masyarakat dapat memberikan saran, kritik dan masukan terhadap pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang selama ini telah berjalan.
“Layanan publik ini bisa mudah bisa sulit. Mudah jika sesuai dengan prosedur, sulit jika ada kendala baik dari internal kami maupun dari pengguna layanan itu sendiri”, katanya.