Kakankemenag H. Sukarno Resmikan Gedung Baru MIN 3 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten kebumen H. Sukarno meresmikan gudung ruang kelas baru MIN 3 Kebumen. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakankemenag didampingi jajaran komite, Kepala MIN 3 Kebumen Siti Rojiatur Rochmah, Kasi Penmad H. Khamid dan jajaran forkompimcam Petanahan, Rabu (12/0723).

Ruang kelas baru 3 lokal ini merupakan murni sumbangan atau swadaya dari Komite madrasah, sebagai bentuk kepeduliannya ikut mendukung kemajuan  MIN 3 Kebumen. Gedung seluas 216 M² ini nantinya akan digunakan sebagai ruang kelas 2. Adapun nilai bangunannya kurang lebih sekitar Rp. 420.000.000.

Hal tersebut sebagimana disampaikan Siti Rojiatur Rochmah, dalam sambutannya sebelum peresmian. Dikatakan, Komite madrasah yang diketuai oleh Mohamad Anwarudin telah sepakat mengupayakan pembangunan Ruang Kelas Baru guna mengatasi kebutuhan kekurangan ruang kelas.

Sebagai informasi, saat ini jumlah siswa MIN 3 Kebumen sebanyak 306 siswa, jika ditambah siswa baru yang masuk sebanyak 70 siswa maka menjadi 376 siswa. Sementara ruangan kelas yang tersedia hanya 12 ruang. Padahal menurut Kepala MIN 3 Kebumen pihaknya masih membutuhkan 3 ruang kelas lagi. Itupun belum termasuk kebutuhan ruang lainya seperti laboratorium dan perpustakaan.

Sementara itu dalam sambutannya H. Sukarno mengatakan sangat bersyukur dan bangga atas berdirinya gedung baru MIN 3 Kebumen. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat sangat mendukung dan mempunyai harapan besar akan kemajuan madrasah kedepan.

“Sebagai orang yang dituakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran komite yang telah ikhlas mendukung kemajuan madrasah. Mudah – mudahan ini menjadi amal baik kita bersama,” ucap Sukarno

Di hadapan jajaran komite, Sukarno juga meminta kepada Kepala MIN 3 dan jajarannya jangan sampai mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. Ia meminta mereka harus kompak dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi MIN 3 Kebumen baik itu kualitas pembelajaran, prestasi belajar maupun peningkatan pengamalan dan penguatan praktek keagamaan.

“Selamat atas gedung baru ini dan mari terus tingkatkan prestasi madrasah kita agar semakin hebat dan mendunia,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Komite madrasah merupakan mitra yang dibentuk sebagai pendukung komponen pelaksanaan program sebuah madrasah. Sebagai partner, komite madrasah biasanya beranggotakan orang tua atau wali murid, dan masyarakat / tokoh yang peduli akan perkembangan dan kemajuan madrasah.(fz/bd).