Ciptakan Keceriaan Peserta Didik Baru di Hari Pertama Masuk Madrasah, MI Al Fatah Hadirkan Badut Doraemon

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Memasuki tahun ajaran 2023/2024, peserta didik baru (PDB) mulai menjalani hari pertama masuk madrasah. Evaluasi tahun sebelumnya tidak sedikit siswa baru yang masih menangis jika ditinggal orang tuanya karena masih malu dan takut di lingkungan madrasah yang baru. Mengatasi hal tersebut, tahun ini MI Al Fatah mencoba hadirkan badut Doraemon dan membagikan balon kepada semua peserta didik baru, Kamis,(13/7).

Hari pertama masuk sekolah yang diawali kegiatan matsama, kehadiran Doraemon sangat membantu guru dalam meminimalisir anak menangis dan tidak mau ditinggal orang tuanya. Dengan menyambut dan menghibur anak-anak, doraemon berhasil bangun keberanian dan keceriaan anak seperti yang dituturkan Rina, selaku koordinator Matsama tahun ini.

“ Luar biasa, kehadiran badut Doraemon bukan hanya saja meminimalisir namun hampir 99% anak-anak nampak riang gembira saat memasuki lingkungan madrasah, bahkan sambutan Doraemon mampu hipnotis anak-anak menjadi lebih berani dan ceria,” tutur Rina.

“ Dari kurang lebih 80 anak, hanya ada satu anak yang masih belum mau ditinggal Ibunya selama mengikuti Matsama di hari pertama, semoga besok di hari kedua sudah lebih berani dan mandiri,” sambung Rina.

Selain kehadiran Doraemon, MI Al Fatah juga bagikan balon terbang kepada seluruh peserta didik baru, dengan gembiranya mereka menerbangkan balon bersama saat pembukaan.

Fila, Wali kelas satu sangat semangat membagikan balon sambil menebar senyuman menyapa mereka. Ia mengatakan akan siap sebagai teman yang baik bagi mereka dan siap menjadi orang tuanya selama dimadrasah.

“ Melihat kebahagiaan dan keceriaan mereka di hari pertama, membuat saya lebih bahagia dan bersemangat untuk siap menjadi wali kelas mereka nantinya. Baru saja saya bagikan balon dibantu dewan guru yang lain untuk menambah rasa kasih sayang guru kepada murid-muridnya. Dengan begitu anak-anak akan merasa disambut dan diterima bagaikan mereka menemukan teman barunya. Semoga saya selama menjadi wali kelas nantinya bisa istiqomah bisa menjadi sahabatnya dan juga menjadi orang tua mereka di madrasah.,” tandasnya.

Ning, kepala TU berharap semoga semua peserta didik baru MI AL Fatah tahun ajaran baru 2023/2024 betah di madrasah dan bisa belajar dengan baik dan gembira sampai mereka lulus kelas 6. (nas/rf)