Guru dan Pegawai MIN 9 Sragen Ikuti Bimtek Peningkatan Mutu Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 9 Sragen (MIN 9 Sragen) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis bagi Guru dan Karyawan MIN 9 Sragen yang bertema “Great Teachers Make Great Schools” pada Selasa, (11/07).

Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Madrasah MIN 9 Sragen dilaksanakan di Hotel Front One Sragen. Sebagai narasumber adalah Kakankemenag Kab. Sragen H. Ihsan Muhadi dan Coach Bambang Nugroho dimana beliau adalah seorang Bihavior Therapist yang sangat inspirati. Kegiatan diikuti 50 guru dan karyawan serta dihadiri Ketua Komite, Pengawas Madrasah serta Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Sragen, Wiyono.

Hj. Siti Marwiyah, kepala MIN 9 Sragen dalam laporan kegiatan menyampaikan bahwa tujuan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Madrasah adalah untuk meningkatkan motivasi serta kompetensi Guru-guru dan karyawan MIN 9 Sragen dalam dedikasinya untuk dunia pendidikan.

‘’Tugas di dunia pendidikan adalah mulia, maka kita harus berusaha memberikan dedikasi yang terbaik untuk madrasah yang kita cintai ini, mutu Pendidikan di madrasah ini salah satu yang mempengaruhi adalah kita yang berada di madrasah selaku pengelola madrasah. Mari kita abdikan diri kita dengan penuh Ikhlas dan semangat,” kata Siti Marwiyah.

Selanjutnya, H. Ihsan Muhadi dalam pengarahannya mengajak kepada para guru dan karyawan MIN 9 Sragen untuk memiliki 4C dan 4 Kompetensi kunci suskses pendidik.

Kakankemenag mengatakan “Sebagai Pendidik dan Tenaga Kependidikan kita harus mempunyai 4 C yakni Critical Thinking, Creative Thingking, Collaboration, dan Communication serta 4 Kompetensi yaitu Kepribadian, Sosial, Pedagogik serta Profesional’’

Sementara itu Coach Bambang Nugroho dalam materinya memberikan motivasi dan demonstrasi yang sangat menarik tentang sebuah kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan semangat kinerja secara positif. “Rumus dalam kehidupan itu tergantung bagaimana respon kita dalam menghadapi sebuah kejadian sehingga menghasilkan outcome yang baik dan positif,” terang Bambang Nugroho.

Kegiatan yang bertema “Great Teachers Make Great Schools” berlangsung selama setengah hari. Semua peserta terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan dan mengharapkan agar kegiatan motivasi tersebut bisa dilaksanakan secara rutin.(kns/Sua).