MIN 5 Sragen Juara Umum II pada Jamcab SD/MI Kwarcab Sragen Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Jambore Cabang SD/MI Kwarcab Sragen Tahun 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen berakhir Kamis siang (13/07). Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari, 10 – 13 Juli 2023 diikuti oleh 20 kontingen yang menjadi perwakilan dari 20 kecamatan.

Jambore Cabang SD/MI adalah pertemuan besar para Pramuka Golongan Penggalang yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang telah dilantik menjadi penggalang ramu. Jambore Cabang SD/MI Kwarcab Sragen 2023 bertujuan membentuk Pramuka Penggalang Ramu yang bertakwa, mandiri, riang gembira, terampil, dan berwawasan. Tema Jambcab Sragen tahun 2023 ini adalah “Rajin, Mandiri, dan Berkarakter.”

Pada kegiatan Jamcab kali ini, kontingen Kwarran Sumberlawang yang diwakili oleh MIN 5 Sragen baik regu putra maupun regu putri berhasil meraih kejuaraan dalam berbagai cabang lomba. Diantara kejuaraan yang diraih yaitu juara II lomba LCTP putra, juara harapan II LCTP Putri, juara harapan I kelengkapan administrasi baik regu putra maupun putri, juara harapan III hasta karya putri, juara III pionering putri, juara III pentas seni budaya, juara III karnaval , dan juara harapan II Folk Song.

Berdasarkan akumulasi nilai semua perlombaan maka kontingen kwarran Sumberlawang baik kategori putra atau putri berhasil meraih juara umum II. Baik regu putra maupun regu putri berhak mewakili Kwarcab Sragen pada kegiatan Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jawa Tengah tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada bulan September 2023.

Kepala MIN 5 Sragen, M. Rosyid Ridho mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi kepada siswanya yang telah mengharusmkan nama madrasah di tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, anak–anak berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara umum II. Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras seluruh tim, mulai dari pembina, pelatih hingga para Pramuka Penggalang yang telah berjuang maksimal dalam mengharumkan nama Kecamatan Sumberlawang sekaligus MIN 5 Sragen.” ujar Muh. Rosyid Ridho.

Dengan keberhasilan ini, mudah-mudahan Pramuka Penggalang MIN 5 Sragen  dapat menjadi contoh bagi Pramuka Penggalang pada SD/MI lain khususnya di Kecamatan Sumberlawang bahwa jika kita mau belajar sungguh-sungguh, berusaha, bekerja keras maka apa yang kita cita-citakan dapat terwujud.(dwk/Sua)