Jangan Bekerja Secara Parsial

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Remanto memimpin apel penghormatan bendera hari Senin (17/7/2023). Apel diselenggarakan di halaman Kankemenag dan diikuti oleh pegawai Kankemenag, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, serta mahasiswa dan siswa praktik kerja.

Dalam amanatnya, Remanto meminta kepada setiap ASN Kankemenag untuk bekerja menyukseskan program Kementerian Agama secara komprehensif.

“Mari kita sukseskan program Kementerian Agama, baik penyelenggaraan ibadah haji dan lainnya. Kita jangan bekerja secara parsial, kita jangan hanya pintar di satu bidang saja, misal hanya pintar di bidang keuangan, tapi kita minimal tahu informasi layanan di Kementerian Agama. Ketika masyarakat bertanya tentang syarat pendaftaran haji, kita harus tahu, karena masyarakat tahunya kita bekerja di Kementerian Agama, bukan di bagian keuangan,” katanya.

Selanjutnya ia menyampaikan informasi terkait penggunaan aplikasi Pusaka sebagai alat perekaman kehadiran yang disediakan oleh Kementerian Agama RI. Aplikasi Pusaka merupakan aplikasi yang memuat layanan keagamaan dan layanan Kementerian Agama RI lainnya. Di dalamnya juga memuat layanan kepagawaian bagi ASN Kemenag, termasuk perekaman kehadiran.

“Presensi melalui Pusaka sudah mulai diterapkan. Dari kepegawaian agar mensosialisasikan informasi ini dan apabila terjadi gangguan pada Pusaka, harus ada cara lain atau jalan keluar agar kehadiran kita tetap tercatat,” pungkasnya. (fi/rf)