Creative Crew Kemenag Salatiga Sharing Knowledge dan Skill ke Kemenag Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Tim Kreatif Kemenag Salatiga atau yang biasa disebut dengan istilah Creative Crew (CC), memenuhi undangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dalam kegiatan Sharing Knowledge dan Skill kepada Tim Kreatif Kemenag Boyolali (Creative Team) pada Rabu, (05/06) bertempat di Ruang Rapat Kemenag Boyolali.

Sharing Knowledge ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyebarkan pengetahuan, ide, pengalaman, skill Creative Crew Kemenag Salatiga kepada Creative Team Kemenag Boyolali. Kedatangan CC disambut hangat oleh Kakankemenag Kab. Boyolali, H. Taufiqur Rahman. “Selamat datang CC di Kemenag Boyolali, Saya harap kehadiran teman-teman semua dalam rangka sharing knowledge ini dapat memompa semangat teman-teman di Boyolali untuk aktif berkarya dan meningkatkan publikasi,” ujar Taufiq.

Ditambahkan Taufiq, bahwa ketidakpedulian terhadap pentingnya publikasi, lemahnya SDM dan dukungan dari pengambil kebijakan menjadi problematika instansi pemerintah yang harus segera diatasi, salah satunya dengan membentuk tim kreatif untuk membantu tugas kehumasan dalam publikasi kegiatan instansi.

Sementara itu coordinator CC, Yunita Fitriani dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas sambutan dan undangan yang diberikan. Disampaikan juga bahwa di zaman serba digital sekarang ini, semua kinerja para ASN di instasi Pemerintah dapat optimal apabila memanfaatkan teknologi yang ada. “Publikasi pemberitaan instansi pemerintah saat ini harus memiliki prinsip tranparansi informasi, yang artinya public harus mengetahui hasil dari kinerja yang dilakukan para abdi negara,” ujar Fitri.

Lebih lanjut disampaikan juga dengan adanya tim kreatif, kebijakan-kebijakan dan program Pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat. Sebut saja Moderasi Beragama, Haji Ramah Lansia, Sertifikasi Halal dll.  Ini sebagai tindak lanjut program Kementerian Agama yaitu Transformasi Digital.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi materi yang disampaikan oleh Alim Prabowo dan sesi tanya jawab. Tampak antusiasme tinggi dari creative team Kemenag Boyolali selama mengikuti kegiatan yang dikemas dengan serius tapi santai. Salah satu anggota tim kreatif Kemenag Boyolali mengatakan bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, ada beberapa hasil yang didapatkan seperti perubahan mindset sebagai ASN maksimalis, peningkatan semangat dalam bekerja, peningkatan ilmu dan skill dalam bidang jurnalistik seperti penulisan script dan teknik pengambilan gambar.(Humas/CC/Sua)