Jemaah Haji Diminta Beri Manfaat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Jemaah haji asal Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam rombongan kelompok terbang (kloter) 37 SOC pada hari Senin (17/7/2023) telah tiba di Pendopo Kabupaten Pemalang. Sebanyak lima buah bus yang membawa rombongan jemaah haji tiba di Pendopo pada jam 20.38 WIB.

Kedatangan jemaah yang merupakan kloter paling awal di Kabupaten Pemalang disambut oleh Plt. Asisten I Setda Kab. Pemalang, Tarsidik mewakili Plh. Bupati Pemalang. Turut hadir Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Madrasah, dan Gara Zawa pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang.

“Selamat datang jemaah haji Kabupaten Pemalang tahun 2023 kloter 37. Semoga ibadah haji yang telah dijalani akan mendapatkan balasan terbaik dari Allah dengan predikat haji mabrur,” ujar Tarsidik dalam sambutannya.

Ia berpesan kepada para jemaah untuk bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Masyarakat kita memandang orang yang berhaji punya kelebihan baik di bidang agama maupun lainnya, oleh karena itu ada penghormatan di masyarakat bagi orang yang telah melaksanakan ibadah haji dengan panggilan haji atau hajah. Mari tunjukkan sikap kepedulian yang tinggi, dengan kata lain harus memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Kloter 37 tiba di Asrama Haji Donohudan pada jam 15.10 WIB. Kepala Kankemenag, Kabag Kesra Setda, Kasi PHU Kankemenag, dan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang turut menyambut kedatangan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan. Ada seorang jemaah haji bernama Munir bin Kaprawi asal Desa Banyumudal Kecamatan Moga yang langsung dirujuk ke RSUD Dr. Moewardi Kota Surakarta karena kadar gula tinggi.

Kloter 37 SOC merupakan kloter gabungan antara jemaah haji dari Kabupaten Pemalang yang berjumlah 202 orang dengan jemaah haji dari Kabupaten Tegal. Menyusul selanjutnya jemaah haji Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam kloter 38 SOC akan tiba di Pendopo Kabupaten Pemalang pada waktu perkiraan pukul 22.30 WIB. Sementara kloter 39 SOC diperkirakan akan tiba di Pendopo Kabupaten Pemalang pada hari Selasa (18/7/2023) jam 03.00 WIB. (fi/rf)