MTs Ma’arif Mandiraja Sambut Matsama dengan Pawai Ta’aruf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Matsamara (MTs Ma’arif Mandiraja) menyambut hangat awal masuk pelajaran tahun 2023-2024 dengan mengadakan upacara bendera di halaman Madrasah sekaligus menyambut kehadiran peserta didik baru. Dalam upacara bendera tersebut juga dimeriahkan oleh grup drumband Matsamara dan dilanjutkan pawai ta’aruf yang diikuti oleh semua peserta didik dan semua guru Matsamara Selasa, (18/7).

Supriyati selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan, pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023 adalah awal masuk pelajaran 2023-2024. Alhamdulillah Matsamara masih menjadi pilihan masyarakat sampai hari ini terdapat 13 rombel dari kelas VII sampai kelas IX, sehingga kalian semua para peserta didik harus bisa menunjukkan prestasinya, kedisiplinan serta giat belajar disini.

“Alhamdulillah awal masuk pembelajaran ini dimeriahkan oleh grup drumband Matsamara yang penuh meriah, mati kita bulatkan niatnya untuk menuntut ilmu dengan ikhlas Li I’lati Kalimatillah  sehingga di Madrasah tercipta pembelajaran yang dinamis dan penuh disiplin, yang kelas IX bisa menjadi contoh kelas VIII, dan kelas VIII memberi contoh kelas VII. Dalam janji siswa yang dilantunkan bersama kita akan menjunjung tinggi ketertiban yang ada di Madrasah. Dalam matsama juga diisi dengan kegiatan baris berbaris dan latihan upacara yang dipandu oleh petugas dari Koramil Kecamatan Mandiraja. Sehingga diharapkan peserta didik kelas VII pada saatnya sudah siap untuk menjadi petugas upacara,” tegasnya.

Beliau juga mengarahkan kegiatan Matsama, “Tiga hari kedepan digunakan untuk Matsama peserta didik kelas VII, insya Allah dengan Matsama pembelajaran akan lebih menarik. Pada hari pertama ini kita lanjutkan dengan Pawai Ta’aruf yang dipimpin barisan pertama grup drumband Matsamara. Sedangkan untuk kelas VIII dan IX selama Matsama kelas VII tetap meningkatkan pembelajaran supaya lebih baik lagi.”

Arinta Mutia Pangesti selaku ketua Osim Matsamara mengatakan, dalam rangkaian tahun ajaran baru 2023-2024 Matsamara mengadakan upacara dalam rangka pembukaan Matsama peserta didik baru dengan di iringi oleh grup drumband. Kesan bagi saya hal ini adalah hal yang baru dan merupakan salah satu kebanggaan bagi Madarasah dan kegiatan matsama juga menjadi lebih meriah.

“Selain dimeriahkan oleh grup drumband Matsamara, di adakan juga pawai ta’aruf merupakan hal yang sangat bermanfaat karena dapat lebih mengenalkan MTs Ma’arif Mandiraja di kalangan masyarakat. Harapannya semoga kegiatan tersebut bisa membuat peserta didik bisa menjadi lebih semangat dalam belajar dan mengikuti prosedur kegiatan di Madrasah,” ucap Arintan. (jm/rf)