MTs N 1  Banjarnegara Bagikan Modul Ajar Kepada Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Selasa (18/7/23) bersiap menghadapi pembelajaran dengan kurikulum baru yakni Kurikulum Merdeka, MTs N 1 Banjarnegara bagikan modul ajar tahun ajaran baru 2023/2024 kepada peserta didik.

Ikhsanudin selaku Waka Kesiswaan MTs N 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa pembagian modul terbagikan sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah, peserta didik MTs N 1 Banjarnegara mendapatkan modul ajar tepat waktu sebelum pembelajaran efektif dimulai pada Senin pekan.” Pungkas Ikhsanudin.

Menurutnya, modul ajar ini amat penting bagi para guru dan siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara karena para peserta didik dapat tahu apa yang harus dikerjakan, terutama di awal-awal KBM.

Program ini merupakan program rutin yang diselenggarakan pihak madrasah, guna mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya. Dan semoga peserta didik dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tambah Usman

Sebagaimana diketahui, modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar. Yang mana sejumlah alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan pedoman yang dirancang secara sistematis dan menarik.

Hal senada yang disampaikan oleh Ikhsanudin, Yuniati selaku Waka Kurikulum menyebut bahwa Modul ajar merupakan implementasi dari Alur Tujuan Pembelajaran yang dikembangkan dari Capaian Pembelajaran dengan Profil Pelajar Pancasila sebagai sasaran.

“Modul Ajar kurikulum merdeka merupakan alat atau sarana pembelajaran yang berisi dari Komponen Informasi Umum, Kompetensi Inti, Lampiran dan Lengkap dengan LKPD (lembar Kerja Peserta Didik) Merdeka Belajar. Contoh format modul ajar sekolah penggerak kurikulum merdeka belajar tahun ajaran 2022 2023”

Dengan demikian, dengan adanya kurikulum merdeka, MTs N 1 Banjarnegara berharap kepada seluruh peserta didik untuk terus bergiat belajar dengan sarapan prasarana yang sudah difasilitasi dengan baik. (ran/rf)