Kankemenag Pemalang Layani Pengambilan Koper Jemaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada hari Selasa (18/7/2023) melayani pengambilan koper besar jemaah haji Kabupaten Pemalang kloter 37 SOC, 38 SOC, dan 39 SOC. Pengambilan koper dilaksanakan di GOR MAN Pemalang yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang.

Pengambilan koper dilakukan oleh jemaah haji ataupun yang mewakili. Jemaah atau perwakilan yang akan mengambil koper akan diminta menyerahkan fotokopi KTP kepada petugas dari Kankemenag yang akan melayani pengambilan koper.

Informasi pengambilan koper besar sebelumnya telah diinformasikan kepada keluarga jemaah haji melalui surat pada awal bulan Juli 2023. Pengambilan koper di GOR MAN hanya dilaksanakan sehari saja, mulai jam 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

“Pelayanan pengambilan koper hanya hari ini saja, sampai jam 16.00 WIB. Apabila ada yang berhalangan hadir pada hari ini maka koper bisa diambil pada hari Kamis lusa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang,” kata Toto Subagyo pegawai Seksi PHU dalam pesan singkatnya.

Tambah Wibowo selaku petugas pelayanan pengambilan koper mengatakan proses pengambilan koper berjalan dengan lancar. Hingga sore hari, masih tersisa 27 koper besar jemaah haji yang belum diambil.

Namun ada dua buah koper jemaah haji Kabupaten Pemalang kloter 37 SOC yang tertukar dengan jemaah haji Kabupaten Tegal. Toto mengatakan, jemaah haji Kabupaten Pemalang atau perwakilan bisa mengambil kopernya di Kankemenag Kabupaten Tegal. Begitu pula sebaliknya bagi jemaah haji Kabupaten Tegal yang akan mengambil kopernya. (fi/rf)