Sambut Tahun Baru Hijriah, MTsN 2 Rembang Gelar Doa Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 2 Rembang – Puluhan siswa MTs Negeri 2 Rembang bersama jajaran guru mengikuti kegiatan Istighosah dan Doa Bersama dalam rangka menyambut dan memperingati pergantian tahun baru hijriyah, 1 Muharram 1445 H. Giat ini diadakan di Masjid Besar Al-Amin Pamotan , Selasa, (19/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Islam Masjid Al-Amin mulai puiul 15.45 hingga 17.30 ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan pelajar dari berbagai sekolah yang berada di wilayah Desa Pamotan dengan agenda Istighotsah dan Doa Bersama.

Disampaikan oleh Siti Ro’aina Nisatun Nur selaku guru pendamping, MTs Negeri 2 Rembang hanya mengirimkan siswa yang tinggal di dalam kota Pamotan, mengingat kegiatan istigoshah dan do’a bersama ini dilaksanakan pada sore hari diluar jam aktivitas belajar. “Sekitar 60 an siswa yang ikut istigoshah dan do’a bersama, semuanya tinggal dan mondok di dalam kota Kecamatan Pamotan,” jelasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Remaja Masjid. “Kita patut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Remaja Masjid Al-Amin Pamotan yang mempunyai inisiatif untuk mengadakan kegiatan Istighosah dan Doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru hijriah, 1 Muharram 1445 H,” jelas Yunus Anis.

Yunus Anis mengatakan, Istighosah bukan hanya milik satu golongan saja, tapi milik kita semua, karena istighosah hakikatnya adalah Do’a. Umat muslim dianjurkan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT, melalui istighosah, kita bisa menanamkan keyakinan pada siswa untuk mengharapkan ridho hanya dari Allah SWT. (Wient/iq/rf)