MIN 1 Rembang Adakan Rapat Komite Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MIN 1 Rembang menggelar rapat komitme madrasah pada Jum’at (14/7/2023) di di ruang Laboratorium komputer. Rapat dohadiri oleh Kepala Madrasah, Wakamad, Pengurus Komite dan perwakilan wali siswa. Rapat membahas mengenai Rencana Program Kerja Komite.

Rapat yang dimoderatori bidang Humas Ahmad Nurul Mubin diawali dengan sambutan Kepala MIN 1 Rembang Ahmad Fahimi. Ahmad Fahimi menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan madrasah yang sedang dan akan berlangsung. Di antaranya, program-program sekolah Adiwiyata , Matsama , peraturan madrasah, prestasi madrasah dan lomba-lomba yang akan diikuti oleh siswa-siswi.

Fahimi mengharap dukungan penuh komite dan perwakilan wali siswa agar seluruh program-program dari Madrasah dapat didukung dan diikuti dengan baik sehingga meraih prestasi yang membanggakan. Haji Ni’am perwakilan wali siswa sangat mendukung program-program yang disampaikan oleh kepala madrasah.

Hasil rapat komite madrasah di antaranya, upaya meningkatkan kerjasama dalam pembinaan dan pengawasan belajar putra-putrinya di rumah, meningkatkan kedisiplinan dalam berpakaian dan kebersihan lingkungan , pemanfaatan media informasi dan telekomunikasi dalam upaya meningkatkan prestasi siswa, pembiasaan kepada semua warga madrasah peduli sampah dan membuang sampah pada tempatnya. “Guru dan wali siswa agar senantiasa mengingatkan kepada siswa siswi bahwa sekarang masuk musim kemarau, panas dan angin,” kata Fahimi.

Fahimi juga mengingatkan agar wali siswa dan wali kelas mengontrok pemanfaatan media informasi dan telekomunikasi dalam upaya meningkatkan prestasi siswa.

Ketua Komite MIN 1 Rembang H. Khoiron mengungkapkan salah satu rencana program kerjanya yaitu penataan pedagang serta jajanan yang diperbolehkan dijual di dalam lingkungan madrasah. Makanan tersebut harus sehat untuk di konsumsi siswa siswi MIN Rembang. Guna terealisasinya program tersebut, Ketua Komite mengajak seluruh Wali Murid untuk ikut peduli dan berpartisipasi dengan cara memberikan sumbangan sukarela. Di akhir acara di tutup dengan doa oleh Muslih selaku tokoh masyarakat Sedan. — yuni/iq/rf